Walikota Metro Wahdi, Jadi Narasumber Dialog Luar Studio RRI

Waikota Metro menjadi narasumber Dialog Luar Studio yang diselenggarakan LPP RRI Bandarlampung/Foto: RRI (Ikhwan)

KBRN, Metro: LPP RRI Bandarlampung menggelar Dialog Luar Studio, di Kota Metro, Selasa (17/5/2022).

Dialog yang dipusatkan di Rumah Dinas Walikota ini menghadirkan 2 narasumber, yakni Walikota Metro Wahdi Siradjuddin. Dia didampingi Sekretaris Daerah Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo.

"Kota Metro saat ini sudah berusia 85 tahun. Usianya lebih tua dari Kemerdekaan RRI," kata Wahdi.

Menurut Wahdi, secara historis Kota Metro banyak menyimpan berbagai peninggalan bersejarah, salah satunya peninggalan Kolonial Hindia Belanda melalui Rumah Informasi Sejarah (RIS) peninggalan dokter Swoming, yang lokasinya berada di kawasan Jalan Brigjend Sutiyoso, Kota Metro.

"Rumah Informasi Sejarah (RIS) ini merupakan hasil inisiasi dan kolaborasi oleh sejumlah milenial yang terdiri dari sejarawan, tenaga pendidik hingga peran jurnalis," paparnya.

Wahdi berharap keberadaan Rumah Informasi Sejarah ini, dapat menjadi ruang publik yang mampu memberikan nilai edukasi bagi masyarakat.

"Selain RIS, kita juga ada Santa Maria, Museum Mini Ibu dan Anak, dan menara Masjid Taqwa, yang menjadi ikon di Kota Metro," urai Wahdi.

Dalam kesempatan tersebut, Wahdi juga memaparkan keberhasilan Pemerintah Kota Metro dalam mengatasi pandemi Covid-19.

"Dan Alhamdulillah, kita dapat penghargaan dari Kapolri dalam hal ini. Kita juga meraih penghargaan dari Kementerian Kesehatan kategori Rumah Sakit Top 10, karena pada tahun 1957 ada 7 pusat kesehatan percontohan di Indonesia, salah satunya Kota Metro," papar Wahdi.

Sementara terkait dengan HUT ke-85 tahun Kota Metro, pihaknya berpendapat, pemerintah tidak bisa bekerja sendiri dalam membangun Kota Metro, sesuai dengan Visi-Misi Kota Metro.

"Visi dan Misi Kota Metro menjadi Kota yang Berpendidikan, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya. Namun tentu kita harus beradaptasi dengan kemajuan teknologi, agar Visi dan Misi ini bisa kita wujudkan bersama," tegasnya.

Wahdi juga bersyukur, karena beberapa hari lalu, Pemerintah Kota Metro kembali meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) yang ke-12 kali berturut-turut.

"Ini menjadi bukti jika tata kelola keuangan Kota Metro berjalan sesuai dengan apa yang digariskan," pungkas Wahdi. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar