Hadapi Pemilihan Kapekon e-Voting Serentak, Berbagai Elemen di Pringsewu Berdoa Bersama

KBRN, Pringsewu : Pemilihan Kepala Pekon e-Voting Serentak se-Kabupaten Pringsewu 2022 yang digelar di 19 pekon (desa) di 8 kecamatan serta diikuti sebanyak 55 calon kapekon sudah di berada di depan mata, dan dalam hitungan jam. Guna menghadapi pelaksanaannya pada 18 Mei 2022 besok, agar berjalan lancar dan sukses, Pemerintah Kabupaten Pringsewu bersama jajaran forkopimda dan berbagai elemen masyarakat lainnya di Bumi Jejama Secancanan menggelar doa bersama, Senin (16/05/22) malam. 

Baik Bupati Pringsewu Sujadi, Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, Sekda Pringsewu Heri Iswahyudi, Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi beserta jajaran forkopimda lainnya juga para kepala perangkat daerah, camat dan kapekon, MUI, panitia Pemilihan Kapekon, tokoh masyarakat, tokoh agama, para santri serta berbagai komponen masyarakat juga mengikuti kegiatan doa bersama dari tempat masing-masing yang terhubung dengan video conference.

Bupati Pringsewu Sujadi mengharapkan serta mendoakan pelaksanaan Pemilihan Kapekon e-Voting Serentak se-Kabupaten Pringsewu nanti dapat berjalan lancar, aman, serta tetap dalam suasana kondusif. Oleh karena itu, ia mengajak seluruh elemen masyarakat Pringsewu untuk bersama-sama menyukseskan Pemilihan Kapekon e-Voting Serentak yang baru pertama kali ini dilaksanakan di Provinsi Lampung dan bahkan pertama di Indonesia dengan menggunakan KTP elektronik.

Harapan senada disampaikan oleh Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, agar pelaksanaan Pemilihan Kapekon e-Voting Serentak nanti berjalan sukses. Pemilihan Kepala Pekon e-Voting ini, selain sebagai salah satu bentuk pendidikan literasi digital kepada masyarakat dalam upaya memanfaatkan kemajuan teknologi informasi (IT) juga merupakan salah satu implementasi dari Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Menurutnya, Pemilihan Kapekon e-Voting ini juga merupakan kado terindah pasangan Sujadi dan Fauzi di akhir kepemimpinannya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu bagi kemajuan Bumi Jejama Secancanan. (*/ Isnanto Hapsara)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar