Rest Area Puncak Sumber Jaya Jadi Lokasi Wisata Favorit

Rest area Puncak Sumber Jaya/Foto: dok

KBRN, Lampung Barat: Rest area Puncak di Kecamatan Sumber Jaya, Kabupaten Lampung Barat menjadi lokasi wisata bagi para pelintas jalan atau pengunjung.

Suasana asri dengan udara yang begitu sejuk dan dingin, menjadi daya tarik tersendiri bagi siapa saja yang melintas di lokasi ini.

Karena lokasinya yang berada di puncak gunung di Kecamatan Sumber Jaya, Lampung Barat, membuat rest area jalan lintas Sumatera selalu ramai disinggahi oleh para pelintas jalan.

Bahkan, suasananya yang asri dengan udara yang begitu sejuk dan dingin, juga kerap dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk berwisata bersama keluarga menghabiskan waktu sore hari, atau hanya sekadar menikmati udara segara sembari berswafoto.

"Ini rest area. Warga di sini bilangnya Puncak Lampung Barat. Jadi, kalau kita mau ke arah Liwa, kita bisa istirahat di sini karena fasilitasnya sudah lumayan," kata Dayat, seorang pengunjung.

Senada dengan Ana. Warga Pekanbaru, Riau. Wanita ini mengaku, bersama keluarganya kebetulan melintas di rest area Sumber Jaya.

Dia mengaku, karena lokasinya cukup bagus, ia dan keluarga singgah untuk beristirahat sekaligus berswafoto.

"Saya kebetulan dari Pekan Baru. Lewat sini terus mampir. Tempatnya lumayan bagus. Pemandangannya keren, karena ada hutannya," tutur Ana.

Di rest area puncak Sumber Jaya ini terdapat beberapa fasilitas yang dapat dimanfaatkan oleh pengunjung, seperti keberadaan masjid yang cukup megah di seberang jalan, kedai makanan, serta Tugu Muli dengan para pengawalnya yang kerap dijadikan lokasi favorit untuk berswafoto karena di kelilingi pegunungan.

Keberadaan rest area Sumber Jaya dinilai warga menyerupai suasana yang ada di puncak Bogor, Jawa Barat.

Hanya saja warga mengaku, jika di Puncak Bogor, warga akan dimanjakan dengan suasana perkebunan teh, namun di Puncak Sumber Jaya, pengunjung disuguhkan hamparan perkebunan kopi.

Untuk menikmati pemandangan indah di Puncak Sumber Jaya, pengunjung hanya cukup datang dan membayar uang parkir.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar