Viral di Media Sosial, Polisi Amankan Sosok Yang Resahkan Warga Pringsewu

KBRN, Pringsewu : Menyikapi munculnya sosok orang yang mengenakan pakaian gamis berwarna serba putih dengan memakai cadar juga berwarna putih serta berkacamata hitam beberapa hari ini yang meresahkan warga di Kabupaten Pringsewu disikapi oleh kepolisian setempat.

Berdasarkan video yang beredar dan sempat viral di media sosial, sosok tersebut juga membawa tas ransel hitam mengetuk pintu dan meminta sejumlah uang kepada pemilik rumah. 

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi kepada media, menjelaskan bahwa sosok yang membuat resah warga tersebut adalah wanita berinisial NH (43), warga  Bandung Baru Barat. "Sudah diamankan dan saat ini berada di Mapolres Pringsewu", kata Rio, Minggu (15/05/22).

Menurut Kapolres, NH diamankan di wilayah Kecamatan Sukoharjo oleh polsek setempat. Terungkap bahwa NH meminta uang dengan mendatangi rumah warga lantaran depresi akibat terlilit hutang puluhan juta rupiah dari aplikasi pinjaman on-line. "Kegiatan meminta uang sumbangan tersebut telah dilakukan dalam kurun waktu satu tahun terakhir, lantaran tidak memiliki pekerjaan guna membayar hutang dari 11 aplikasi pinjaman on-line yang mencapai Rp 39 juta", jelasnya.

Namun demikian, lanjut dia, dalam menjalankan aksinya tersebut, NH tidak melakukan tindak pidana, hanya perbuatannya ini membuat resah masyarakat karena memakai pakaian tertutup, bercadar dan memakai kacamata hitam.

Pihaknya juga sudah mengundang pihak keluarga NH beserta pamong setempat agar dapat menjaga NH untuk tidak melakukan kegiatan yang dapat meresahkan warga, hingga viral di media sosial.

Bahkan, NH sendiri juga sudah membuat pernyataan permohonan maaf kepada masyarakat melalui video, dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi. "Kami mengimbau masyarakat untuk tidak resah dan takut apabila ada kejadian serupa. Segera lapor kepada polisi dan akan kami segera tindaklanjuti", katanya. (*/ Isnanto Hapsara)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar