Pelatih Pramuka Se-Lampung Selatan Raya Adakan Halalbilhalal & Reuni Di Pringsewu

KBRN, Pringsewu : Pelatih Pramuka se-Lampung Selatan Raya (Lampung Selatan, Tanggamus, Pesawaran dan Pringsewu) mengadakan halalbilhalal reuni di Diorama Way Sekampung, Komplek Bendungan Way Sekampung, Bumiratu, Kabupaten Pringsewu, Minggu (15/05/22).  

Acara ini dihadiri oleh Bupati Pringsewu Sujadi selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Pringsewu, Wakil Bupati Pringsewu Fauzi selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pringsewu serta pengurus dan pelatih Pramuka Kwarda Lampung dan Kwarcab se-Lampung Selatan Raya, yakni dari Lamsel, Tanggamus, Pesawaran dan Pringsewu, serta Kota Bandar Lampung.

Bupati sekaligus Ketua Mabicab Pringsewu Sujadi dalam sambutannya selain mengucapkan mohon maaf lahir dan batin, juga mengatakan bahwa Pringsewu sebagai kabupaten termuda dan paling yunior diantara kabupaten-kabupaten lainnya merasa bahagia dan bangga didatangi oleh para pelatih Pramuka dari Kabupaten Lampung Selatan, yang merupakan induk dari Kabupaten Pesawaran dan Tanggamus, dimana Tanggamus juga juga merupakan induk dari Kabupaten Pringsewu sendiri. "Hal ini merupakan kehormatan bagi Kabupaten Pringsewu yang penuh dengan keterbatasan terutama sumberdaya alam. Pramuka dengan segala kesiap-siagaannya merupakan salah satu bagian terpenting dalam upaya untuk memajukan Kabupaten Pringsewu", ujarnya.

Sementara itu, Ka Kwarcab Pringsewu Fauzi yang juga Wakil Bupati Pringsewu mengatakan Pramuka dituntut untuk dapat menyesuaikan dengan segala kondisi yang ada. Ia berharap jumlah pelatih Pramuka baik di Pringsewu maupun Lampung Selatan, Pesawaran dan Tanggamus tetap banyak, sehingga anggota Pramuka juga akan semakin meningkat.

Kak Fauzi juga mengajak seluruh anggota Pramuka untuk juga aktif dalam kegiatan Jamboree On The Air dan Jamboree On The Internet (JOTA-JOTI)  bersama Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI). Dikatakan, dirinya yang juga sebagai Ketua ORARI Lokal Pringsewu yang mempunyai wilayah meliputi Kabupaten Pesawaran, Pringsewu, Tanggamus dan Pesisir Barat juga memiliki kewajiban dan tanggungjawab untuk membina dan menjalin kerjasama guna memajukan Pramuka di empat Kwarcab tersebut. "ORARI Lokal Pringsewu siap untuk melakukan pembinaan terkait kegiatan JOTA-JOTI maupun terkait penggunaan perangkat radio komunikasi bagi anggota Pramuka", katanya.

Kegiatan reuni dan halalbilhalal Pelatih Pramuka se-Lampung Selatan Raya, diakhiri dengan mengunjungi obyek wisata di Kabupaten Pringsewu, diantaranya Menara Pandang Bendungan Way Sekampung, kemudian berpesiar naik perahu motor berkeliling Waduk Way Sekampung, juga  melihat jembatan terpanjang di Provinsi Lampung yakni Jembatan Way Sekampung I yang membentang sepanjang 340 meter di atas sungai Way Sekampung yang menghubungkan antara Kecamatan Pagelaran dengan Kecamatan Pagelaran Utara, Kabupaten Pringsewu. (*/ Isnanto Hapsara)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar