Bersama Warga,,Babinsa Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

KBRN,Way Kanan: Babinsa  Koramil 427-06/ Baradatu tidak lepas dari kegiatan teritorial yang menjadi tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa di Desa Binaan. Babinsa selalu bersinergi dengan pemerintahan desa/kampung  maupun warga masyarakat, Minggu (15/5/2022), Babinsa Koramil 427-06/ Baradatu bersama warga beserta aparatur Kampung Banjar setia  di Dusun 2 Talang tomo bergotong royong melaksanakan pembersihan jalan & parit  di kampung. Gotong royong di pusatkan di Kampung Banjar setia Kecamatan Baradatu, Kabupaten Way Kanan. 

Kepala Dusun (Kadus) Agus Harianto didampingi tokoh pemuda , fendi  merasa senang dan berterima kasih dengan kehadiran Babinsa yang telah ikut bergotong royong bersama perangkat kampung dan warga, semoga kegiatan  ini bisa memupuk rasa persaudaraan dan semakin erat antara Babinsa dengan perangkat desa/kampung  maupun warga masyarakat. 

Fendi Tokoh pemuda mengatakan, kegiatan gotong royong ini rutin di laksanakan minimal sebulan sekali, dihari minggu. Dipilih hari Minggu, karena warga yang kerja kantor libur.

"Begitu  juga warga yang kerja  dagang maupun buruh,. sebagian ada yang libur. Makanya dilaksanakan gotong royong hari Minggu. Saya bersyukur karena warga sangat mendukung dengan diadakan kegiatan gotong royong ini.,"bebernya.

Kadus Agus menyampaikan terimakasih kepada Babinsa karena kegiatan karya bakti ini terselenggara dengan baik, tidak lain karena peran aktif Babinsa sehingga parit dan bahu jalan terlihat,,bersih maupun yg lain ikut di bersih kan dan dirapikan juga.dan saya juga melihat warga sangat senang dan antusias dalam mengikuti Gotong royong ini dikarenakan Babinsa juga ikut kerja dalam melaksanakan pembersihan ini merupakan kegiatan yang positif serta akan terjalin harmonis, rukun seperti yang kita harapkan,” ungkapnya...

 kegiatan seperti ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab bagi Babinsa untuk bisa memelihara hubungan yang baik bersama warganya. Salah satunya melalui karya bakti dan bergotong royong bersama masyarakat binaan, agar tercipta keakraban antara TNI dan Rakyat,” ungkapnya.

Babinsa selalu berkoordinasi dengan perangkat kampung setempat untuk menentukan sasaran mana saja yang harus di kerjakan dalam kerja bakti. Bahwa kegiatan pembersihan jalan yang dilakukan itu, juga mendapatkan apresiasi dari warga. Sehingga warga turut membantu dan sangat senang dengan kehadiran TNI yang selalu membantu masyarakat dalam berbagai kegiatan.

“Kita disini, bersama-sama bahu membahu dan bergotong royong untuk kepentingan bersama,” terangnya.

Dari kegiatan itu, Koptu Dwi juga berharap kedepannya, sinergitas TNI dan aparat pemerintah daerah terus bekerja sama, mengajak masyarakat berperan aktif dan peduli pada kebersihan lingkungannya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar