Tingkatkan SDM Jam'iyah, PC NU Way Kanan Bentuk Gapoktan dan KUBE.

KBRN, Way Kanan: Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Way Kanan melaksanakan kunjungan kerja dan sosialisasi program kerja terakhir di Zona I  Way Kanan yang meliputi wilayah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Blambangan Umpu, Umpu Semenguk dan Negeri Agung  bertempat Aula Kampung Bumi Baru Kecamatan Blambangan Umpu. Sabtu (29/1/2022)

Kegiatan kunjungan kerja Jajaran pengurus Tanfiziyah PC NU hari ini merupakan kunjungan kerja terakhir di awal tahun 2022 setelah sebelumnya telah dilaksanakan kunker di zona 5 (MWC Kasui, Rebang Tangkas dan Banjit), Zona 4 (MWC Baradatu dan Gunung Labuhan) Zona 2 ( MWC Way Tuba, Bumi Agung, Buay Bahuga dan Bahuga), Zona 3 (MWC Pakuan Ratu, Negeri Besar dan Negara Batin. 

Sosialisasi program kerja prioritas tahun 2022 meliputi 1. Program Aplikasi KartaNU 2. Pengutan dan pembentukan Gapoktan Tani NU  3. Pengutan dan pembentukan KUBE ekonomi NU 4. KOIN NU dihadiri oleh jajaran pengurus MWC NU zona I. 

Turut hadir dalam kunjungan kerja Ketua Tanfidz PC NU Way Kanan KH Nurhuda di zona I.  Wakil Khatib PC NU Way kanan KH Abud Nursihab Korwil Wakil Bendahara/ Korwil I Ust Abdulah Candra Kurniawan, sekertaris dan wakil Ustd. Din Hadi dan Dr Suwanto, Wakil bendahara Ismail Fahmi. Ketua LPPNU Ust Umar serta Koordinator KartaNU PC NU Way kanan Ustd. Hidayat.

KH. Nurhuda mengajak seluruh jajaran pengurus MWC khususnya Jajaran Tafidziyah untuk mampu mendengar, mengerti, membantu dan melaporkan seluruh program kerja dari ranting-ranting MWC secara bertahap disampaikan ke korwil yang nantinya akan dilanjutkan dalam musyawarah kerja Tanfizdiyah PC NU setiap kwartal program kerja.

"saya berharap setiap kita pengurus di jajaran Tafidziyah mengerti akan tugas dan tanggung jawab kita sebagai pengurus dijajaran Tanfidz untuk  membuat program yang dapat meningkatkan ekonomi Jam'iyah NU dalam bidang pertanian dan ekonomi. Dalam Gapoktan Tani dan Kelompok Usaha Bersama umat menuju kemandirian Jam'iyah menuju peradapan dunia". Ujar KH Nurhuda 

KH. Nurhuda juga meminta agar program KartaNU dan Koin NU disetiap MWC yang telah berjalan untuk terus ditingkakan.

Ustd Tanzili selaku pengurus ranting kampung Gistang MWC Umpu Semenguk menyambut baik kegiatan kunker PC NU di zona I.

"selain bisa bersilaturahmi kita sebagai pengurus diranting juga dapat mendengarkan langsung apa yang menjadi program kerja di jajaran PC dan MWC sehingga dapat singkron dengan program yang ada di ranting bisa didengar langsung oleh PC". Kata Ustd Tanzili

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar