Istri Walikota Metro Dilantik Jadi Staf Ahli

Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman melantik 5 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, salah satunya istri Walikota Metro/foto: istimewa

KBRN, Metro: Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman, melantik 5 (lima) pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, di Aula Pemda Jumat (28/01/2022).

Dari 5 (lima) pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Metro yang dilantik itu, satu diantaranya istri Walikota Metro, yakni Silfia Naharani Wahdi, yang dilantik menjadi Staf Ahli Walikota Bidang I.

Selanjutnya Direktur UPTD RSUD Ahmad Yani Kota Metro, Fitri Agustina, Kepala Dinas Perhubungan Kota Metro, I Gede Made Suwanda, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Metro, Subehi, dan  Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Metro, Anang Risgiyanto.

Anang Risgiyanto sendiri sebelumnya merupakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan.

Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman, mengatakan pelantikan tetap mengacu pada evaluasi kinerja para pejabat dalam melaksanakan amanah yang diemban.

Selain itu juga didasarkan pada kebutuhan organisasi untuk menjawab berbagai tantangan yang dihadapi, agar kinerja kedepannya dapat lebih baik.

"Oleh karenanya, pelantikan ini hendaklah dimaknai sebagai kepentingan organisasi. Bukan sekadar penempatan figur pejabat pada jenjang jabatan tertentu, namun dengan melakukan penataan kembali para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Metro," ujar Qomaru.

Qomaru mengingatkan kepada 5 pejabat terkait tugas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat yang semakin berat.

Sebab, pengawasan akan semakin ketat, tantangan baru akan muncul seiring dengan tuntutan dari masyarakat, yang menginginkan pelayanan cepat, tepat dan transparan.

"Saya berharap, pejabat yang dilantik dapat terus berupaya untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan. Berusaha memahami dan menguasai berbagai permasalahan tugas, serta menghindarkan diri dari perbuatan tercela, guna menjawab persoalan serta tantangan secara lebih terencana, tepat, konkrit dan terarah," tegasnya.

Qomaru juga meminta kepada pejabat yang baru dilantik untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugasnya, serta melaksanakan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

"Saya yakin dan percaya, jika saudara mampu menerapkan prinsip kerja keras dan ikhlas, diikuti dengan dedikasi, disiplin, dan komitmen yang tinggi terhadap tugas, maka akan mampu meraih keberhasilan sebagai ASN, abdi negara dan abdi masyarakat," tutup Qomaru.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar