Ketua PMI Kota Metro Menghadiri Donor Darah Keliling di Kampung Kidoel

Ketua PMI Kota Metro dr. Silfia Naharani saat melihat donor darah keliling/foto: istimewa

KBRN, Metro: Ketua PMI Kota Metro Silfia Naharani menghadiri kegiatan donor darah keliling. Kegiatan ini digagas oleh PMI Kota Metro yang bekerjasama dengan Komunitas Donor Darah Sukarela Tejosari.

Donor darah ini berlangsung di Kampung Kidoel  RT 01-02 RW 01, Kelurahan Tejosari, Metro Timur, tepatnya di kediaman Rumah Bapak Jimin acara donor darah sukarela berlangsung, Kamis (27/01/2022) malam.

Ketua PMI Kota Metro dr. Silfia Naharani, mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas antusias masyarakat. Yang khusus Kelurahan Tejosari dalam mengikuti kegiatan donor darah.

"PMI Kota Metro bersama Unit Transfusi Darah (UTD) melakukan gerakan kegiatan donor darah masyarakat di Kelurahan Tejosari, sebagai pendonor darah sukarela secara rutin. Sebelumnya juga kami telah melakukan roadshow kegiatan donor darah ke SMA/SMK di kota Metro," katanya.

Dalam kesempatan ini juga, Ketua PMI Kota Metro, menaruh harapan kegiatan donor darah tersebut dapat menjadi contoh dan support, agar bisa diikuti masyarakat yang berada di kelurahan dan kecamatan se Kota Metro.

"Semoga dari kegiatan ini dapat menjadi contoh dan suport masyarakat di kelurahan dan kecamatan lainnya. Dimana kebutuhan darah di Kota Metro cukup tinggi, yang mana saat ini tren musim Demam Berdarah Dengue (DBD) sedang meningkat," ungkapnya.

Silfia mengajak masyarakat untuk saling bersama, gotong royong dalam memberikan semangat dan dukungan. Salah satunya PMI Kota Metro siap menjemput dan mendukung pendonoran darah guna kemanusiaan.

Camat Metro Timur Ferry Handono, menyampaikan apresiasi dan sambutan baik kepada masyarakat Tejosari atas konsisten melakukan donor darah secara rutin.

"Terima kasih kepada Ketua PMI Kota Metro dan khususnya warga pendonor darah, yang sukarela tergabung dalam komunitas donor darah pada malam ini. Saya ucapkan terimakasih," kata Ferry.

Selaku penggagas donor darah sukarela Kampung Kidoel, Agus Setiawan mengungkapkan, komunitas pendonor darah di lingkungan bermula dari beberapa warga yang rutin melakukan donor darah secara langsung datang ke PMI Kota Metro.

"Keinginan saya juga menimbulkan jiwa sosial dan kepekaan terhadap kalangan anak muda. Khususnya masyarakat kampung kidoel Metro Timur, untuk bergotong-royong dalam kepentingan kemanusiaan," papar Agus.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar