Puluhan Aparat Gabungan TNI-Polri Bandara Lampung Bersih Bersih Klenteng

KBRN, Bandar Lampung: Puluhan Polisi dan TNI di Bandar Lampung melakukan aksi bersih-bersih.

Aksi para petugas Keamanan TNI dari Kodim 0410/KLB dan Polresta Bandara Lampung dilakukan di sejumlah Klenteng, antara lain Vihara Senopati dan vihara Bodhisatva, Mulia Suci dan Sariputra, menjelang warga Tionghoa merayakan imlek.

Tujuannya tidak lain untuk mewujudkan semangat kebersamaan dalam keberagaman dan menunjukkan jika Kota Bandarlampung masih menguatkan sinergitas antara TNI-Polri melalui Gotong royong dan menunjukkan kondusifitas masyarakat serta tetap menjaga heterogenitas warganya.

"Ekstensi kegiatan pagi ini untuk menunjukkan bahwa kerukunan umat beragama di Kota Bandar Lampung sangat tinggi dan menegaskan bahwa kota ini menolak tegas intoleransi," jelas Kapolresta Bandarlampung, Kombes Ino Harianto bersama Dandim 0410/KLB,  Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimin di Klenteng Bodisatva, Bandar Lampung Jumat(28/01/22).

Tidak kurang dari 50  personel gabungan diterjunkan baik dari jajaran Polsek dan Kodim untuk membersihkan tempat ibadah tersebut.

Cyucu, pengurus vihara Bodhisatva sangat menyambut baik upaya pihak kepolisian dan TNI ikut membersihkan klenteng.

"Saya sangat mengapresiasi yang dilakukan bapak-bapak polisi hari ini. Kami berterima kasih, ini baru kali pertama dilakukan polisi Dilampung pada klenteng kami," ujarnya.

Pihaknya berharap, kegiatan semacam ini bisa dijadikan agenda tiap tahunnya. 

"Kami sangat senang, jadi klenteng tambah bersih dan kami semakin merasa aman saat merayakan Imlek," ungkap Cyucu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar