Musrenbang, Wahdi Ungkap Pembangunan SDM dan Infrastruktur Harus Berkelanjutan

Walikota Metro Wahdi Siradjuddin saat menghadiri Musrenbang di Kelurahan Rejomulyo/foto: istimewa

KBRN, Metro: Pemerintah Kota Metro menggelar Musyawarah Rencana dan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan di Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Metro Selatan.

Musrenbang dihadiri langsung oleh Walikota Metro Wahdi Siradjuddin dan  Wakil Walikota Qomaru Zaman, Kamis (27/01/2022).

Musrenbang Kelurahan tahun ini mengusung tema 'Meningkatkan Kesejahteraan Kota dan Daya Saing Masyarakat melalui Pembangunan yang Merata dan Berkeadilan’.

Walikota Metro Wahdi Siradjuddin  mengatakan rancangan prioritas pembangunan pada tahun 2023 antara lain peningkatan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia).

Selain itu lanjutnya, pembangunan insfrastruktur berkelanjutan, tata kelola pemerintahan yang baik, good governance, serta penguatan struktur yang produktif dan berdaya saing.

Menurut Wahdi mengatakan pembangunan manusia dan infrastruktur itu harus berkelanjutan. Namun turut memperhatikan dari segi dibeberapa sektor, antara lain pendidikan dan kesehatan.

"Tentunya agenda pembangunan juga harus segaris lurus dengan pemerintah kota. Serta tidak lupa pembangunan ini dengan mengedepankan pembangunan anak-anak," kata Wahdi.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan sesi tanya jawab antara jajaran pemerintah dan masyarakat terkait pembangunan kedepan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar