DT Peduli Lampung Gelar Kajian Tauhid Manajemen Qalbu Bersama Aa Gym

DT Peduli Lampung Gelar Kajian Tauhid Manajemen Qalbu Bersama Aa Gym
DT Peduli Lampung Gelar Kajian Tauhid Manajemen Qalbu Bersama Aa Gym

KBRN, Lampung Selatan: Lembaga Amil Zakat Nasional Daarut Tauhid Peduli (DT Peduli) Provinsi Lampung menggelar rangkaian Kajian Tauhid Manajemen Qalbu yang dihadiri langsung KH Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym. Pondok Pesantren Baitul Quran Daarul Amiin yang terletak di Kebun Kurma Desa Negara Ratu, Kabupaten Lampung Selatan,  menjadi lokasi pertama yang didatangi dalam rangkaian tur Kajian Tauhid Mananemen Qalbu yang rencananya dilaksanakan pada tanggal 23-25 Januari 2022 di Provinsi Lampung.

Pembina Pondok Pesantren Baitul Quran Darul Amiin, Akhmadi Dachlan, menjelaskan dalam rangkaian safari dakwah akan dilaksanakan di beberapa lokasi lainnya di beberapa kabupaten kota di Provinsi Lampung.

“Jadi ini adalah lokasi pertama dalam rangkaian safari dakwah Kajian Tauhid bersama manajemen qalbu. Antusiasme masyarakat sangat tinggi karena sudah lama tidak dilakukan dakwah secara tatap muka semenjak pandemi” ungkap Akhmadi kepada RRI.co.id Minggu malam (23/01)

Kegiatan Kajian Tauhid ini lanjut Akhmadi dilaksanakan bertujuan memupuk iman dan taqwa jama’ah di Provinsi Lampung. Pada kegiatan yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat ini juga dilakukan penggalangan dana infaq pembangunan pesantren Daarut Tauhid Indonesia di Provinsi Lampung.

Di lokasi yang sama Kepala Desa Negara Ratu, Heri Putra, menyambut baik kegiatan Kajian Tauhid tersebut.

“Alhamdulillah dari perangkat desa kami selalu support kegiatan yang diadakan di Pondok Pesantren Baitul Quran Daarul Amiin ini. Berbagai persiapan telah kami lakukan dalam menyambut KH Abdullah Gymnastiar. Semoga kedepannya akan lebih banyak lagi kegiatan kajian yang akan dilaksanakan di Desa Santri ini” ujar Heri Putra.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kapolsek Natar, Kompol Gigih Andri Putranto, Komandan Koramil 421-06/Natar Kaptem CHB Agus Masgusriyanto, dan OPD setempat.

Rangkaian kegiatan Kajian Tauhid selanjutnya juga akan dilaksanakan Senin 24 Januari 2022 di Masjid Ad Dua Wayhalim Bandarlampung dan Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya. Berlanjut Selasa 25 Januari 2022 di Masjid As Salam Hajimena, Masjid Rahmatan Lil Alamin di Pondok Pesantren Daarut Tauhid Lampung, dan di Masjid Taqwa Kota Metro.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar