Korban Tenggelam di Rawa Kampung Menggala Ditemukan Meninggal Dunia oleh Tim SAR Gabungan

KBRN, Tulang Bawang: Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi korban tenggelam di rawa kampung Menggala, Sabtu(22/01/22) pukul 09.30 Wib.

Kejadian berawal saat korban Kadek Rianto (36th) pada Jumat(20/01/22) pukul 14.00 Wib pergi memancing di rawa membawa perahu kemudian korban tidak terlihat dan hanya ditemukan perahu berada di rawa, korban merupakan warga Dusun Bina Marga Kampung Menggala, Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulang Bawang.

Kantor SAR Lampung menerima laporan kejadian tersebut dari Bapak Deri (Aparatur Kampung Menggala) pada Sabtu(21/01/22) pukul 07.40 Wib. Menindaklanjuti laporan tersebut, Kantor SAR Lampung menggerakan personil Unit Siaga SAR Tulang Bawang untuk menuju lokasi dan melaksanakan operasi pencarian dan pertolongan.

Pukul 08.30 Wib, Tim Rescue Unit Siaga SAR Tulang Bawang tiba di lokasi kejadian dan melaksanakan Koordinasi dengan aparat kampung dan tim SAR gabungan yang sudah terlebih dahulu berada di lokasi, kemudian dilanjutkan dengan pencarian korban menggunakan perahu karet Basarnas.

Pukul 09.30 Wib, Tim SAR Gabungan menemukan korban tidak jauh dari lokasi kejadian sekitar 2 meter, selanjutnya korban dievakuasi ke rumah duka.

Kepala Kantor SAR Lampung Jumaril, diwakili oleh Koordinator Unit Siaga SAR Tulang Bawang, Santosa membenarkan info tersebut.

"Betul korban a.n. Kadek Rianto usia 36 tahun telah ditemukan pukul 09.30 WIB sekitar 2 meter dari lokasi kejadian," ujar Santosa.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar