Masyarakat Kampung Bonglai Harapkan Perhatian Pemerintah Kabupaten Terkait Perbaikan Akses Jalan Utama Perekonomian Warga

KBRN,Way Kanan : Sampai saat ini belum ada perbaikan jalan poros kabupaten yang ada di kampung Bonglai kabupaten Way Kanan, Iwan Setiawan SH Kepala Kampung bonglai bersama tokoh masyarakat dusun 4, akhirnya menginisiasi mengajak warganya bergotong-royong menimbun jalan kabupaten yang berlubang untuk memperlancar akses perekonomian serta kehidupan sosial masyarakatnya, Jumat (21/01/2022).

Saat dikonfirmasi oleh rri.co.id dirinya mengatakan,pihaknya merasa sangat prihatin atas kondisi jalan yang berlubang dan menjadi kubangan setiap musim hujan, akan tetapi jalan ini jalan kabupaten yang tentunya tidak bisa diperbaiki dengan menggunakan Anggaran Dana Desa.

“akhirnya kami sepakat melakukan gotong royong seperti hari ini dan kami berencana akan memastikan kalau gotong royong ini akan kami hidupkan di Kampung Bonglai,” ujar Iwan Setiawan SH Kepala Kampung Bonglai yang dengan menggunakan uang pribadi mereka dalam memperbaiki jalan kabupaten tersebut.”Jelas Iwan Kepala Kampung Bonglai

Dirinya menambahkan,bahwa pihaknya bersama seluruh masyarakat kampung akan kembali menegaskan kepada Pemerintah Kabupaten Way Kanan untuk meminta segera melakukan perbaikan jalan tersebut, Alasannya selain menjadi jalan akses pusat perekonomian warga jalan yang berlubang dan digenangi oleh air tersebut juga merupakan jalan utama penghubung ke- Kecamatan Banjit.

Sementara itu,Heri warga kampung setempat menjelaskan,untak saat ini Warga  bergotong royong memperbaiki jalan dengan menggunakan bahan dan peralatan seadanya,itupun atas inisiatif dari pemerintah kampung dan masyarakat sendiri.

“Perbaikan jalan ini inisiatif Kepala Kampung dan masyarakat, jadi masyarakat gotong royong untuk menimbun jalan ini. Karena menunggu perhatian dari pihak yang berwenang, tidak juga kunjung datang,” ujar Heri.

Lebih lanjut dirinya berharap mewakili segenap warga masyarakat kampung bonglai memohon kepada pemerintah kabupaten untuk segera memberikan tindak lanjut terkait dengan perbaikan jalan poros kampung bonglai.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar