Pemkab Way Kanan Canangkan Masjid Ramah Anak

KBRN,Way Kanan: Pemerintah Kabupaten Way Kanan mengadakan sosialisasi terkait hak layak anak Dalam rangka pengelolaan masjid ramah anak di Kabupaten Way kanan.

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Way Kanan, Saipul kepada rri, Rabu 19/01/2022). menjelaskan tujuan dari sosialisasi tersebut untuk memberikan pemahaman atas hak dari pada layak anak kepada pengurus masjid di 15 kecamatan di kabupaten Way kanan.

Sekdakab mengatakan pihaknya melaksanakan giat sosialisasi terkait konvensi hak anak khususnya kepada pengurus masjid di 15 kecamatan di kabupaten Way kanan karena pihaknya berharap bagaimana masjid itu menjadi tempat yang layak bagi anak anak mendapatkan ilmu agama.

‘’ya hari ini kita laksanakan giat sosialisasi terkait konvensi hak anak khususnya kepada pengurus masjid di 15 kecamatan di kabupaten Way kanan karena kita berharap bagaimana kita masjid itu menjadi tempat yang layak bagi anak anak kita mendapatkan ilmu agama’’Jelas Saipul.

Saipul mencontohkan Kalau mengingat dulu guru guru ngaji ini saat mengajar ngaji itu memegang rotan namun saat ini sudah tidak diperbolehkan lagi, oleh sebab itu saat ini dilakukan sosialisasikan bagaimana hak hak anak untuk mengikuti pembelajaran ilmu agama yang sesuai dengan hak anak.

‘’Kalau mengingat dulu guru guru ngaji ini saat mengajar ngaji itu memegang rotan namun saat ini sudah tidak diperbolehkan lagi, oleh sebab itu saat ini kita sosialisasikan bagaimana hak hak anak untuk mengikuti pembelajaran ilmu ilmu agama yang sesuai dengan hak anak”Lanjut Saipul.

Lebih lanjut, Saipul berharap kepada semua pengurus masjid yang ada di kabupaten Way kanan agar benar benar memberikan hak anak untuk mendalami ilmu agama.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar