Bupati Way Kanan Ajak Seluruh ASN Terapkan BerAKHLAK Dan Bangga Melayani Bangsa

KBRN, Way Kanan : Bupati H. Raden Adipati Surya, mengajak kepada seluruh Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan untuk menerapkan Core Values atau Nilai-Nilai Dasar ASN yaitu BerAKHLAK, dengan cara BERorientasi pada pelayanan publik, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif.

Selain itu, penting juga menetapkan Emploter Branding ASN yaitu Bangga Melayani Bangsa, yang merupakan wujud semangat dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat hal tersebut disampaikan oleh bupati diruang kerjanya. .(14/01/2022)

Dirinya juga menambahkan,Core Value dan Employer Branding ASN tersebut sebagai dasar penguatan budaya kerja untuk mendukung pencapaian kinerja dan tujuan organisasi, sehingga harus menjadi pedoman cara kerja ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan dalam berpikir dan bekerja sebagai abdi Negara dan pelayanan masyarakat.

“Mari kita jadikan BerAKHLAK sebagai pondasi dalam melaksanakan pembangunan untuk mencapai visi dan misi Kabupaten Way Kanan menuju Way Kanan Unggul dan Sejahtera,” ajak Bupati Adipati pada video berdurasi 1.29 menit.

Diketahui, Presiden Joko Widodo telah meluncurkan Core Values “BerAKHLAK” dan Employer Branding Aparatur ASN “Bangga Melayani Bangsa” pada Selasa Tanggal 27 Juli 2021 secara virtual dari Istana Kepresidenan yang bertepatan dengan HUT ke-62 Kementerian Pendayagunaan Aparatus Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). Peluncuran nilai dasar tersebut bertujuan untuk menyeragamkan nilai-nilai dasar ASN yang saat ini masih bervariasi disetiap Instansi Pemerintah baik Pusat maupun Daerah. Saat peluncuran tersebut, Presiden Joko Widodo juga menegaskan kepada seluruh ASN harus memegang teguh nilai-nilai dasar serta mempunyai semboyan yang sama dalam melaksanakan tugasnya.

Tak hanya kepada ASN, Presiden juga menekankan agar para Pegawai BUMN dan Pegawai-Pegawai yang lain juga mempunyai proporsi nilai rujukan yang sama. ASN harus mempunyai orientasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta dilengkapi dengan kewenangan dan sumber daya yang diberikan oleh Negara. Dimana otoritas dan sumber daya tersebut harus digunakan secara akuntabel dengan loyalitas tinggi kepada Pemerintah, Bangsa dan Negara serta menjaga kehidupan masyarakat yang harmonis.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar