Pemkab Pringsewu Hibahkan 3 Hektar Tanah Untuk Kemenag

KBRN Bandar Lampung: Pemkab Pringsewu menghibahkan 3 hektar tanah kepada Kantor Kementerian Agama setempat. Surat hibah tanah yang berlokasi di Pekon Mataram, Kecamatan Gadingrejo ini diserahkan langsung oleh Bupati Pringsewu Sujadi kepada Kepala Kemenag Pringsewu Ahmad Rifa'i di ruang kerja Bupati Pringsewu, Kamis (13/01/22), yang kemudian dilanjutkan dengan meninjau langsung lokasi tanah yang dihibahkan.

Hibah tersebut, menurut bupati, sebagai bentuk dukungan pemerintah daerah dalam memajukan pendidikan keagamaan guna mewujudkan masyarakat yang agamis di Negeri Bersahaja. 

"Kami berharap di atas tanah tersebut dapat dibangun sarana pendidikan berupa Madrasah Aliyah Negeri. Sekaligus apa yang diperjuangkan ini akan tercatat sebagai amal ibadah", harapnya.

Sementara itu, Kakan Kemenag Pringsewu Ahmad Rifa'i menyampaikan  terimakasih atas hibah tersebut, dan rencananya akan dibangun MAN 2 Pringsewu.

"Hibah tanah ini adalah hasil hubungan yang baik antara pemkab dan Kementerian Agama. Komitmen Pemkab Pringsewu sejalan dengan keseriusan Kementerian Agama untuk terus memajukan lembaga pendidikan agama dan keagamaan", ujarnya. (*/ Isnanto Hapsara)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar