Menter Pertanian Hadiri Panen Pedet Di Lampung Tengah

KBRN, Bandar Lampung :  Menteri Pertanian RI, Dr H. Syahrul Yasin Limpo, siang tadi menghadiri Panen Pedet SIKOMANDAN (Sapi Kerbau Komoditas Andalan Negeri) dan Launching Kelahiran 100.000 Ekor Sapi Belgian Blue, di Lapangan Merdeka Karang Endah, Terbanggi Besar, Lampung Tengah.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Pertanian mengajak dan mendorong semua pihak fokus dan serius dalam melanjutkan program bidang peternakan.

“Jika saat ini berhasil dengan 100.000 pedet maka target harus ditingkatkan menjadi 300.000 pedet. Bahkan, bobot potong jika biasanya 60 kg/ ekor, mari kita buat sapi dengan bobot 100 kg/ ekor," ujarnya. (8/12/2021). 

Untuk bersaing dengan impor daging nasional, Menteri Pertanian, Dr H. Syahrul Yasin Limpo juga, mengajak Pemerintah Provinsi dan Kabupaten di Lampung, membangun hulu hilir peternakan.

“Kalau produksi daging besar, maka harus didukung sampai penyediaan Rumah Potong Hewan (RPH)," kata dia.  

Sementara itu, Gubernur Lampung Arinal Junaidi, dalam sambutannya mengatakan, sebagai upaya pemulihan ekonomi nasional dan daerah, Pemerintah Provinsi Lampung saat ini terus melakukan terobosan guna meningkatkan perekonomian masyarakat.

Program yang dilaksanakan sektor pertanian diantaranya adalah Penyaluran KUR, SIKOMANDAN (Sapi Kerbau Komoditas Andalan Negeri), pemberian bantuan berupa ternak, sarana dan prasarana mendukung produksi peternakan, serta Asuransi Usaha Ternak Sapi/Kerbau (AUTSK).

“Program-program ini kami sinergikan dengan program daerah yaitu KPB (Kartu Petani Berjaya).” Pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar