Kunjungi SLB Sidomulyo, Riana Sari Ajak Masyarakat Peduli Kepada Anak Penyandang Disabilitas

KBRN, Lampung Selatan: Ketua Umum Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal mengunjungi SLB Negeri Sidomulyo dalam rangkaian kegiatan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (8/12).

Kunjungan Ketua Umum Perwosi Provinsi Lampung ke SLB Negeri Sidomulyo ini dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional yang jatuh pada tanggal 3 Desember setiap tahunnya.

Pada kesempatan tersebut, Riana Sari menyapa anak-anak hebat penyandang disabilitas dan berkebutuhan khusus, serta para guru.

Dalam sambutan singkatnya, Riana Sari menyampaikan bahwa kesejahteraan sosial tidak semata-mata menjadi tugas Pemerintah. Riana mengajak masyarakat melalui lembaga-lembaga kesejahteraan sosial untuk turut peduli kepada anak-anak istimewa ini.

"Karena pembangunan tidak semata-mata berupa fisik atau infrastruktur. Pembangunan infrastruktur penting, tapi kesehatan mental masyarakat itu jauh lebih penting lagi," ungkap Riana Sari.

Riana Sari juga menyampaikan bahwa dirinya akan menyiapkan program untuk membina penyandang disabilitas serta melakukan pendampingan agar nantinya mereka memiliki keterampilan dan kemandirian ekonomi.

"Insya Allah tahun depan akan ada program bagi anak-anak ini. Kami dengan Dekranasda bekerjasama dengan OPD terkait akan mencari dan melatih mereka untuk membatik, melukis ataupun menapis sehingga nanti mereka bisa menghasilkan dan meningkatkan perekonomiannya," ujar Riana Sari.

Di akhir sambutannya, Riana Sari memohon doa dari masyarakat agar dirinya dan Gubernur Arinal selalu amanah serta dapat menjalankan program-program, terutama yang dapat langsung dirasakan langsung oleh masyarakat. 

Dalam kesempatan tersebut Ketua Umum Perwosi Provinsi Lampung menyerahkan bantuan berupa tenis meja tuna netra serta uang pembinaan bagi atlet disabilitas secara simbolis kepada perwakilan SLB. 

Riana Sari juga menyempatkan diri bermain tenis meja bersama anak tuna netra serta melihat berbagai kerajinan hasil karya anak-anak penyandang disabilitas.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar