Bantuan Langsung Tunai UMKM Rencananya Akan Cair Di Desember 2021

KBRN,Way Kanan : Bantuan Langsung Tunai UMKM tahap 3 akan tersalurkan pada bulan Desember 2021 ini dengan catatan dana tersebut hanya dapat cair kepada pelaku UMKM yang memiliki KTP.08/12/2021

Adapun Banpres BPUM BRI dan BNI tahap 3, rencananya akan disalurkan ke 100 ribu UMKM. Penyaluran BLT UMKM itu dilakukan hingga Desember 2021.

Kepala dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Way Kanan Rinaldi Mengatakan,untuk penyaluran bantuan langsung tunai UMKM di Kabupaten Way Kanan Hampir tidak memiliki kendala apapun dikarenakan dana tersebut murni langsung disalurkan melalui kementrian Ke rekening masing –masing pelaku UMKM.

Dirinya menambahkan,terkait untuk data penerima BLT UMKM Khusus kabupaten Way Kanan sendiri diperkirakan sebanyak 24ribu penerima pada gelombang pertama dan gelombang kedua,rencananya pada desember ini bantuan Gelombang Ketiga akan segera dicairkan,Namun yang perlu diingat, Banpres BPUM BRI dan BNI tahap 3 bisa disalurkan lebih cepat apabila BLT UMKM sudah tersalurkan seluruhnya ke penerima.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, Jika penerima bantuan telah masuk dalam daftar penerima Banpres BPUM BRI dan BNI tahap 3 2021 UMKM akan dapat bantuan Rp1,2 juta. Jumlah itu lebih kecil dibanding BPUM 2020 yang mencapai Rp2,4 juta.

Diketahui Pada Banpres BPUM BRI dan BNI tahap 3, ada 3 juta UMKM yang akan mendapatkan BLT. Penyaluran BLT UMKM sendiri sudah dilakukan sejak bulan Juli 2021 lalu.Sedangkan BLT UMKM 2021 terdapat 12,8 juta pelaku usaha mikro yang dapat Banpres BPUM BRI dan BNI. Dari jumlah itu, 9,8 juta UMKM di antaranya dapat BLT di semester I 2021.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar