Rinaldi : Mendukung Penuh Para Pelaku UMKM Way Kanan Bangkit Untuk Maju

KBRN,Way Kanan : Pusat Oleh-oleh yang telah ditempati saat ini telah dibangun, oleh karenanya mari bersama-sama memanfaatkan dengan semaksimal mungkin tempat ini untuk menampilkan produk Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) dan hasil olahan Home Industri yang ada di Kabupaten Way Kanan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Koperasi Usaha Menengah Kecil Dan Mikro (Kadiskop Dan UMKM) Kabupaten Way Kanan H Rinaldi saat mengadakan pertemuan dengan Para Pengrajin dan Pengusaha Home Industri Kabupaten Setempat yang berlangsung di Pusat Oleh-oleh (PO) Way Kanan yang terletak di Jalan Lintas Sumatera Kampung Bumi Baru, Kecamatan Umpu Semenguk, Selasa (07/12/2021).

Acara tersebut juga dihadiri oleh Asisten II Setdakab Way Kanan, Kussarwono Dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan acara tersebut yakni untuk saling mengenal antara pelaku UMKM dan Pemerintah untuk saling tukar informasi agar kedepan kemajuan UMKM di Way Kanan bisa terwujud serta Memperkenalkan Joint Marketing Centere (JMC) yang akan difungsikan untuk mengelola dan pemasaran usaha.

Sementara itu Dalam paparannya Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Way kanan Rinaldi menjelaskan,Pihaknya selalu akan berupaya membantu para pelaku UMKM Way Kanan untuk mempromosikan dan memberikan wadah pemasaran guna membantu giat perekonomian pelaku UMKM, Sehubungan Tahun depan akan direncanakannya pembangunan rumah BUMN  oleh PT. Bank Negara Indonesia 1946 (BNI 46). khusus akan  peruntukkan bagi para pengrajin UMKM dan pengusaha Home Industri guna menampilkan produk kerajinan dan hasil olahan para penggiat UMKM dan Home Industri yang ada.

“Setelah adanya Rumah BUMN nantinya akan ada pembinaan secara berkelanjutan terhadap para pelaku UMKM dan Home Industri ini, baik dari pihak BNI tentunya dengan dibantu dari Dinas Koperasi dan UMKM.”Jelas Rinaldi

Lebih lanjut dirinya berharap para pelaku UMKM dan pengusaha Home Industri akan terbantu dengan adanya kegiatan pembinaan dan bantuan hasil pemasaran hasil produk mereka. Sehingga Pusat Oleh-oleh ini akan menjadikan sebuah IKON dan rujukan bagi masyarakat luar yang ingin membeli hasil produk olahan dan unggulan khas, Kabupaten Way Kanan yang telah tersedia disini

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar