Pemkot Metro Bantu Bocah Penderita Kanker

Walikota Metro Wahdi Sirajuddin saat mendatangi kediaman Bian Ramadan bocah penderita kanker/foto: istimewa

KBRN, Metro: Walikota Metro dan Wakil Walikota Metro mengantarkan Bian Ramadan, pasien kanker, untuk melakukan pengobatan di Rumah Sakit Ortopedi Solo.

Kepala Dinas Sosial Kota Metro Rakhmat Zainuddin mengatakan, Bian Ramadan merupakan anak ke-2 pasangan Imayasari dan Adi, yang saat ini sedang melakukan pengobatan untuk menentukan diagnosa.

"Ananda Bian Ramadan merupakan anak ke-2  dari pasangan Imayasari dan Adi, murid SDN 2 Metro Selatan umur 9 tahun. Saat ini Bian mengalami kanker yang belum diketahui spesifikasinya, yang mengakibatkan kesulitan berjalan. Saat melakukan pengobatan di Rumah Sakit Muhammadiyah, dirujuk ke Rumah Sakit Ortopedi Solo untuk berobat dan mengetahui penyakit yang dideritanya selama ini," kata Rakhmad.

Rakhmad melanjutkan, selama berada di Solo, keluarga ini akan difasilitasi penginapan yang diberikan oleh Komunitas Sedekah Rombongan, dan untuk biaya pengobatan bersumber dari sumbangan sedekah bersama.

Walikota Metro Wahdi Sirajuddin menyampaikan terima kasih kepada seluruh donatur khususnya Komunitas Sedekah Rombongan yang telah memfasilitasi penginapan.

"Tentunya Pemerintah berterima kasih kepada donatur dari para OPD, lembaga kemasyarakatan yang sudah menyalurkan bantuan untuk pengobatan ananda Bian," tuturnya.

Wahdi juga berpesan kepada pengantar keluarga pasien untuk tidak melepas tanggung jawabnya dalam tugasnya mendampingi pasien dan juga keluarga pasien.

"Pemerintah Kota Metro tentunya berupaya melindungi masyarakat sebagai salah satu bentuk kepedulian kita. Maka penting sekali komunikasi dan perhatian untuk memantau keadaan anaknya saat lahir. Ada kelainan atau tidak. Saat ini juga di Kota Metro sudah bisa mendeteksi sedini mungkin masalah seperti ini," tandas Wahdi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar