Ketua Dekranasda Lampung Buka Pembekalan Kewirausahaan Bagi ASN Yang Memasuki Masa Purna Bakti

KBRN, Bandarlampung: Ketua Dekranasda Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal, membuka kegiatan Pembekalan Kewirausahaan Pembuatan Batik Tabrak Corak bagi ASN yang akan memasuki masa Purna Bakti tahun 2021, di Gedung Pusiban, Selasa(30/11/21).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi bagi ASN yang akan memasuki masa purna bakti serta memberi bekal kemampuan juga keterampilan di bidang kewirausahaan menuju kemandirian, baik secara sosial maupun ekonomi di masa purna bakti.

Sebanyak 40 orang yang merupakan ASN yang akan memasuki masa pensiun menjadi peserta dalam kegiatan ini.

Riana Sari Arinal dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi Lampung terhadap ASN yang akan memasuki masa purna bakti, dalam rangka memberikan pengetahuan dan keterampilan. 

"Saya berharap agar kegiatan ini dapat diikuti dengan baik, sehingga hasil dari Pembekalan Kewirausahaan ini dapat dijadikan modal dalam hidup di lingkungan yang baru yaitu masa purna bakti," kata Riana Sari.

Masa pensiun merupakan masa bahagia yang harus dinikmati. Karenanya menurut Riana Sari, agar jangan menjadikan masa pensiun ini sebagai hal yang menakutkan. Melainkan harus disambut dengan hati yang senang gembira. 

"Karena kita menjadi lebih bebas mengisi hidup, dengan keluarga, teman-teman, sahabat, dan tetangga dalam kegiatan sosial dan keagamaan yang selama ini mungkin banyak terlewati dengan tugas pekerjaan kedinasan," terang Ketua Dekranasda Provinsi Lampung.

Riana Sari juga menambahkan bahwa kontribusi seorang pensiunan justru semakin nyata dan diperlukan pada saat ia terjun dalam kehidupan bermasyarakat. 

"Tetaplah berinovasi, jangan berhenti bekerja untuk memberikan manfaat baik bagi diri kita sendiri, keluarga maupun masyarakat banyak," tutup Riana Sari.

Di sela acara, Riana Sari menyerahkan buku tabungan pensiun Bank Mandiri Taspen secara simbolis bagi ASN yang akan memasuki masa purna bakti tahun 2021. Selain itu, Riana Sari juga memberikan doorprize bagi para peserta kewirausahaan di akhir acara pembukaan. 

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala BKD, Pejabat Tinggi Pratama di Lingkungan Pemprov Lampung, Manajer Cabang PT Taspen Bandar Lampung, Kepala Cabang Mandiri Taspen Bandar Lampung dan para pendamping.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar