HUT Polairud Ke-71, Satpolairud Polres Lamsel Bagikan Sembako di Tengah Laut

KBRN, Lampung Selatan: Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Air dan Udara (Polairud) yang ke-71, jajaran Satpolairud Polres Lampung Selatan melakukan kegiatan Bhakti Sosial dengan membagikan sejumlah sembako terhadap nelayan yang sedang melakukan aktifitas di tengah laut.

Kapolres Lampung selatan AKBP Edwin melalui Kasat Polairud Iptu Fathul Arif menjelaskan, dalam momentum HUT Polairud ini, pihaknya ini memberikan 40 paket bingkisan sembako kepada nelayan yang sedang mencari ikan ditengah laut.

"Jadi berhubung ini masih masa pandemi Covid 19, diharapkan apa yang telah diberikan kepada para nelayan tersebut dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban hidup warga masyarakat nelayan di masa pandemi covid 19 ini. Kita sengaja memilih nelayan yang sedang melakukan aktifitas memancing ditengah laut ini karena memang mereka merupakan nelayan-nelayan kecil,” ungkapnya, Selasa (30/11/2021).

Baksos tersebut lanjut Iptu Fathul, merupakan wujud syukur dan kepedulian Satpolairud Polres Lampung Selatan kepada masyarakat pesisir yang terdampak Covid-19.

"Selain itu kami juga menghimbau kepada masyarakat yang bekerja sebagai nelayan agar menjaga ekosistem laut dengan tidak menggunakan bom untuk menangkap ikan dan tetap menjaga kebersihan laut,” tutupnya. (*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar