Puluhan Peserta Ikuti Seminar Narakarya Yang Digelar Kwarcab Pringsewu

KBRN Bandarlampung, sebanyak 86 peserta mengikuti Seminar Narakarya I dan II.

Seminar bertajuk 'Pembina Hebat Berkualitas' ini diselenggarakan oleh Gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) Kwartir Cabang (Kwarcab) Pringsewu di Gedung Sanggar Pramuka Kwartir Ranting (Kwaran) Kecamatan Ambarawa, Minggu (28/11/21).

Ketua Kwarcab Pringsewu Fauzi saat membuka seminar tersebut mengatakan kegiatan Seminar Narakarya Satu dan Narakarya Dua ini merupakan bukti nyata semangat dan sinergitas yang baik diantara sesama anggota Pramuka  dalam rangka mengasah dan meningkatkan kualitas SDM di lingkup Kwarcab Pringsewu. 

"Kegiatan ini juga menjadi salah satu bagian penting dalam proses akselerasi dan peningkatan kualitas SDM selaku pelaksana dan pendamping dalam berbagai program yang dilaksanakan Kwarcab Pringsewu, terutama yang mempunyai tugas pokok menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan kepramukaan", ujar Kak Fauzi.

Di samping itu, lanjut Ka Kwarcab, untuk mendorong pembina Pramuka agar mampu meningkatkan pengetahuan tentang kepramukaan, mendapatkan pengalaman praktis membina sesuai dengan golongannya, serta sebagai prasyarat untuk mendapatkan SHB (Surat Hak Bina) dan untuk melanjutkan pada jenjang kursus di atasnya.  Kegiatan tersebut juga dihadiri jajaran Kwarcab Pringsewu, serta Kwaran Ambarawa, Pardasuka dan Pringsewu. (*/ Isnanto Hapsara)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar