Raden Adipati Surya Terima Penghargaan APE dan KLA Tingkat Pratama Dari Menteri PPPA

KBRN,Way Kanan : Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, menghadiri Acara Penyerahan Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Provinsi Lampung Tahun 2020 dan Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga di Mahan Agung Provinsi Lampung malam tadi.(29/11/2021).

Pada acara turut dihadiri oleh Gubernur Lampung,Arinal Djunaidi, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi. Riana Sari Arinal, jajaran Pemprov Lampung serta Bupati dan Walikota Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, Kabupaten Way Kanan menerima Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020 Tingkat Pratama dan Kabupaten Layak Anak (KLA) Tahun 2020 Tingkat Pratama.

Dari informasi yang dihimpun dari waykanankab.go.id laman resmi Pemerintah Provinsi Lampung,Gubernur Lampung menerima Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya 2020 Kategori Utama dan Penghargaan UPTD PPA untuk Provinsi Lampung atas terbentuknya UPTD di seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.

Gubernur Lampung dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya terus mengupayakan pemberdayaan perempuan agar dapat berkontribusi positif dalam pembangunan serta mengupayakan dalam hal perlindungan dan pemenuhan hak anak untuk menjadikan generasi yang berkualitas. Dimana hal tersebut menjadi komitmen Pemprov Lampung dalam agenda kerja sampai dengan Tahun 2024 yaitu mewujudkan Perempuan Berjaya dan Lampung Ramah Perempuan dan Anak.

Gubernur Lampung juga mengucapkan terima kasih kepada Menteri Bintang Puspayoga atas dukungannya, sehingga pada Tahun 2022 seluruh Kabupaten/Kota mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) Non Fisik untuk pencegahan maupun penanganan korban kekerasan perempuan dan anak. Selain dua Kabupaten yang telah ditetapkan oleh Kementerian PPPA sebagai percontohan Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak, yaitu Kabupaten Tanggamus dan Kabupaten Tulang Bawang, Gubernur Lampung bersama dengan Bupati dan Walikota berkomitmen untuk mewujudkan minimal satu desa/kelurahan disetiap Kabupaten/Kota sebagai Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak pada Tahun 2022. Gubernur Arinal juga menekankan sinergi dan kolaborasi yang baik antar unsur Pentahelix agar pembangunan di Bidang Perempuan dan Anak di Provinsi Lampung dapat berhasil.

Sementara itu, Menteri Bintang Puspayoga dalam sambutannya berharap melalui Penganugerahan tersebut, Gubernur, Bupati, Walikota dan Pemangku Kepentingan lainnya dapat termotivasi untuk menghasilkan kebijakan yang responsive gender dan ramah anak yang diwujudkan dalam bentuk Perda, Pergub, Perbup atau Perwali. Karena pencegahan dan penanganan terhadap kasus-kasus kekerasan dan pemberdayaan perempuan tidak terlepas dari sinergi dan kolaborasi.

.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar