Bupati Adipati Temu Ramah Dengan Kajati Lampung Dan Jajaran

KBRN,Way Kanan : Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, menghadiri Acara Temu Ramah dengan Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung, DR. Heffinur, beserta jajaran di Hotel Grand Livira Kecamatan Baradatu,(27/11/2021).

Acara tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati . Ali Rahman, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten, para Asisten Setdakab, kepala/unsur Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perhubungan, Dinas Pemberdayaan Massyarakat dan Kampung, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Satuan Polisi Pamong Praja, Bagian Umum dan Perlengkapan, Bagian Hukum dan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab, Pimpinan Kecamatan Baradatu dan Kecamatan Kasui.

Dalam sambutannya Adipati menyampaikan sekilas gambaran tentang Kabupaten Way Kanan yang merupakan salah satu dari 15 Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung yang dibentuk berdasarkan UU Nomor 12 Tahun 1999, yang ditetapkan pada Tanggal 17 April 1999, dan memiliki luas wilayah 3.921,63 km2 atau sebesar  11,11% dari luas Provinsi Lampung, dengan jumlah penduduk pada tahun 2020 berjumlah 473.575 jiwa dari berbagai suku bangsa, yang memiliki adat istiada dan agama berbeda, namun hampir tidak pernah terjadi perselisihan yang tak terlepas dari kerjasama yang baik antara Pemerintah Daerah dan Umat Beragama yang berperan memelihara dan menjaga toleransi serta memelihara persatuan dan kesatuan antar sesama umat.

“Selain sektor pertanian yang menjadi andalan, perekonomian Way Kanan perlahan-lahan juga mulai digerakkan oleh sektir pariwisata dengan icon “Negeri Seribu Air Terjun”. Dimana terdapat beberapa destinasi seperti Air Terjun Putri Malu, Curug Gangsa, Curug Kereta dan Kampung Wisata Gedong Batin yang terus dilakukan pengembangan. Dan pada Tahun 2018, pada Ajang Anugerah Pesona Indonesia yang dilaksanakan oleh Kementerian Parisiwata RI, Kampung Wisata Gedong Batin berhasil mendapatkan Juara Dua kategori Kampung Adat Terpopuler”, jelas Bupati Adipati.

Diketahui, Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung beserta jajaran akan melakukan Kegiatan Bakti Sosial di Kampung Tanjung Kurung Lama Kecamatan Kasui serta Gowes Sepeda menuju Curug Gangsa pada Hari ini sabtu Tanggal 27 November 2021, dengan rute dari Kantor Kampung Tanjung Kurung Lama, Kampung Tanjung Bulan dan finish di Curug Gangsa Kampung Kota Way.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar