PCNU Pringsewu Gelar Pendidikan Kader Penggerak

KBRN Bandarlampung, sebagai upaya mencetak dan melahirkan kader-kader penggerak yang amanah dan mampu membesarkan organisasi, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pringsewu mengadakan Pendidikan Kader Penggerak (PKP) NU Angkatan VII.

Pendidikan tiga hari yang diikuti ratusan peserta dari seluruh kecamatan se-Kabupaten Pringsewu ini dibuka oleh Bupati Pringsewu H.Sujadi di Gedung PCNU Kabupaten Pringsewu, Jalan Lintas Barat Sumatera, Gumukrejo, Pagelaran, Pringsewu, Jumat (26/11/21), ditandai dengan prosesi penyematan tanda peserta pendidikan secara simbolis oleh bupati kepada perwakilan peserta.

Bupati Pringsewu H.Sujadi dalam sambutannya berharap melalui PKP NU ini dapat menghasilkan kader-kader penggerak yang dapat memperkuat, mengamankan, mempertahankan dan mentransformasikan nilai-nilai perjuangan Nahdlatul Ulama dalam menggerakkan umat untuk menjalankan kehidupan keagamaan, sosial, berbangsa dan bernegara. "PKP NU ini pada hakikatnya adalah upaya pematangan dan peningkatan kualitas organisasi, sehingga keberadaan NU manfaatnya betul-betul terasa", ujarnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Pringsewu KH.Taufik Qurohim menyatakan PKP NU ini bukanlah untuk menciptakan kader NU, tetapi kader Penggerak NU.   Ia berharap seluruh peserta dapat lulus mengikuti pendidikan. 

"Yang terpenting adalah patuh dan disiplin mengikuti kegiatan beserta aturan-aturan yang telah ditetapkan", tegasnya.

PKP PCNU Kabupaten Pringsewu Angkatan VII ini menghadirkan narasumber dari PWNU Provinsi Lampung. Turut hadir pada pembukaan PKP NU Angkatan VII tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu H.Heri Iswahyudi, Camat Pagelaran H.M.Faozan, serta jajaran PCNU Kabupaten Pringsewu. (*/ Isnanto Hapsara)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar