BPW Oi Lampung Siapkan YouTube Chanel NOL Production

Ketua BPW Oi Lampung saat hadir dalam Ngoboi (Ngobrol Bareng Oi), Sabtu (23/10/2021)/RRI

KBRN, Lampung Selatan: Badan Pengurus Wilayah (BPW) Oi Lampung mulai menggagas berbagai kegiatan dalam melakukan pemberdayaan anggota.

Salah satu kegiatan yang saat ini terus dimatangkan yakni pembuatan YouTube Chanel Niaga Oi Lampung (NOL) Production.

"Konsepnya podcast yakni Ngobrol Bareng Oi (Ngoboi). Ini membahas berbagai konten. Jadi bukan hanya membahas kegiatan organisasi saja," kata Ketua BPW Oi Lampung, Devni Ervandi, di sela-sela pembahasan dan pemantapan Ngoboi, Sabtu (23/10/2021) sore.

Dia menjelaskan, untuk merealisasikan program Ngoboi yang digagas BPW Oi, pihaknya juga telah membentuk tim produksi, tim kreatif serta tim umum dan perlengkapan.

"Podcast ini memang baru kami mulai. Meski dengan keterbatasan sarana dan prasarana yang kami miliki, namun kami akan konsisten menjalankan program ini," paparnya.

Selain itu lanjut Devni, sesuai dengan tujuan dibentuknya Ormas Oi, pihaknya juga konsisten menjalankan program yang menjadi lima pilar, yakni Seni, Olahraga Pendidikan, Akhlak, Niaga (SOPAN).

"Di Oi juga ada bidang niaga ada kopi Oi, handy craf gerabah, jam tangan kayu, sablon dan percetakan. Di bidang akhlak ada Pesantrend Oi, di bidang pendidikan ada pemberdayaan anggota dan bersinergi dengan pihak pemerintah dan swasta, serta di bidang seni ada band November 9 dan EO," tandas Devni.

Meski demikian, saat ini Ormas Oi fokus pada Niaga Oi, karena organisasi ini murni swadaya anggota, dan tidak berafiliasi dengan partai politik tertentu, serta tidak terlibat dalam politik praktis.

"Saya berharap, seluruh anggota Oi di Lampung bisa mengambil peran dalam berbagai program yang sudah digagas pengurus. Karena organisasi ini dari anggota untuk anggota," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00