Ketua TP. PKK Provinsi Lampung Lakukan Pembinaan Organisasi di Kabupaten Pesisir Barat

KBRN, Pesisir Barat: Setelah mengunjungi Kabupaten Lampung Barat sehari sebelumnya, Ketua TP. PKK Provinsi Lampung kembali melanjutkan rangkaian kunjungan kerjanya ke Kabupaten Pesisir Barat, Jum'at(22/10/21).

Ketua TP. PKK Provinsi Lampung dalam kunjungan kerjanya didampingi  Sekretaris Dekranasda Provinsi Lampung, Rusdiana Dewi, sekretaris TP. PKK Provinsi Lampung, Fitrianita Damhuri, sejumlah perwakilan Organisasi, Mamiyani Fahrizal (YJI), dr. Mars Dwi Tjahyo (PMI), Ratna Dewi (Literasi), Suslina (PAUD), Sri Wahyuni (Perwosi).

Bertempat di GSG Selalaw, kegiatan digelar oleh seluruh organisasi di bawah kepemimpinan Riana Sari Arinal  berkolaborasi dengan pengurus organisasi yang ada di Kabupaten Pesisir Barat.

Kegiatan diawali dengan kegiatan bermain bersama anak - anak PAUD di Kabupaten Pesisir Barat dengan menggelar permainan - permainan tradisional.

Kehadiran Ketua TP. PKK Provinsi Lampung beserta rombongan disambut Ketua TP. PKK Kabupaten Pesisir Barat, Septi Istiqlal beserta jajaran pengurus TP. PKK, 

Ia mengucapkan selamat datang dan apresiasi  atas kesediaan  Ketua TP. PKK Provinsi  Lampung  hadir di Kabupaten Pesisir Barat.

Dalam sambutannya, Riana Sari Arinal menyampaikan terimakasih kepada Bupati Pesisir Barat dan Ketua TP. PKK  Kabupaten Pesisir Barat yang telah memfasilitasi kegiatan pembinaan organisasi di Kabupaten Pesisir Barat.

Diketahui sudah hampir 2 tahun pandemi Covid-19 berlangsung diseluruh dunia, tidak terkecuali di Indonesia, anak-anak kehilangan orang tuanya,  penghasilan menurun, tingkat kekerasan meningkat, namun semangat dan gotong royong saling membantu serta  kepedulian terhadap sesama diharapkan akan mampu membantu membangun keluarga.

Riana Sari juga menyampaikan bahwa Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung dalam melaksanakan kegiatan dan pembinaan organisasi tingkat kabupaten/kota secara terintegrasi bersama 7 organisasi lainnya, yaitu:

1. Dekranasda

Pengembangan kerajinan dan batik motif khas Pesisir Barat.

2. Pokja PAUD

PAUD Holistik Integratif yang terintegrasi antara pendidikan, kesehatan dan gizi, serta pola pengasuhan dan perlindungan, serta program Satu Desa Satu PAUD

3. Pokja Literasi

Kampanyekan literasi untuk meningkatkan minat baca, program terampil membaca untuk anak sebagai dasar anak-anak untuk belajar formal, dan program satu desa satu perpustakaan/pojok baca desa.

4. Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial

Semangat untuk saling berbagi dan berempati dengan orang-orang di sekitar kita, pendampingan anak-anak yang kehilangan orangtua dampak pandemi Covid-19.

5. Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia

Pendampingan terhadap atlet wanita berprestasi, memasyarakatkan olahraga dan mewujudkan keluarga sehat cinta keluarga

6. Yayasan Jantung Indonesia

Memasyarakatkan senam jantung sehat dan kampanye pola hidup sehat dan pemeriksaan kesehatan secara berkala.

7. Palang Merah Indonesia

Meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melakukan donor darah, dan percepatan cakupan vaksinasi

Riana Sari Arinal berharap dapat terjalin kerjasama antarorganisasi dan memotivasi semua organisasi sebagai mitra pemerintah untuk  dapat menunjukkan kiprah dan karyanya kepada masyarakat.

Ketua TP. PKK Provinsi Lampung juga menyerahkan bantuan secara simbolis, bantuan diserahkan kepada perwakilan pondok pesantren dan panti asuhan, bantuan bibit tanaman, bantuan budidaya Ikan Dalam Ember, bantuan paket sembako untuk ibu hamil dan balita kurang gizi, bantuan Hygiens Kit untuk desa, bantuan untuk anak, bantuan, bantuan alat permainan Edukatif (APE), bantuan buku untuk perpustakaan desa, paket bantuan paket sembako, bantuan makanan tambahan untuk anak SD, bantuan nutrisi tambahan untuk lansia, bantuan thermometer dinding.

Seluruh bantuan berasal dari perangkat daerah terkait dan  organisasi - organisasi dibawah kepemimpinan Riana Sari Arinal.

Dalam kesempatan tersebut diserahkan cinderamata dari Ketua TP. PKK Kabupaten Pesisir Barat kepada Ketua TP. PKK berupa kain Tapis.

Menutup rangkaian kegiatan kunjungan kerja di Kabupaten Pesisir Barat, Ketua TP.  PKK Provinsi Lampung berkesempatan meninjau seluruh stand yang digelar oleh masing - masing organisasi.

Riana Sari berkesempatan meninjau Stand Dekranasda Kabupaten Pesisir Barat yang menampilkan berbagai hasil kerajinan, salah satu kerajinan khas Pesisir Barat yang dipamerkan yaitu Batik Glamai.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00