Peringatan Hari Santri  Ratusan Santri Dewan Dakwah Lampung Gelar Mukhayam Quran

KBRN, Lampung Selatan: Pondok Pesantren Dewan Dakwah mengadakan Mukhayam sebagai Peringatan Hari Santri 22 Oktober 2021.

Kegiatan ini diikuti ratusan santri dan tenaga pendidik yang berasal dari empat unit pondok Dewan dakwah bertempat di Masjid Pondok Tadabbur Quran Dusun Cinta Damai Desa Wawasan Kecamatan Tanjung Sari, kabupaten Lampung Selatan.

Acara yang dibuka Sekretaris Dewan Dakwah Provinsi Lampung K.H. Ansori, dihadiri Kepala Dusun Cinta Damai, Desa Wawasan dan Mudir Ma'had Tadabbur Alam.

Ustad Ansori  menyampaikan akan pentingnya bersungguh dalam menuntut ilmu dan mengingatkan kembali bahwa Pesantren kiyai, ustad dan para santrinya berkontribusi dalam kemerdekaan Indonesia. Maka dari itu perjuangan membela negara dan menegakkan islam harus terus dilanjutkan.

“Kami sangat senang sekali adanya Mukhayam Qur'an seperti ini, menambahkan semangat, bertemu dengan kawan-kawan dan mengetahui bagaimana peran santri dalam sejarah kemerdekaan Indonesia,” kata Aby Dzar Al-Ghifari, salah satu santri, kepada RRI.co.id, Jumat (22/10/2021).

Mukhayam quran pada tahun ini bertujuan meningkatkan semangat penghafal Qur'an dan mengajak Santri peduli akan bangsa dan negara ini. Acara ini berlangsung dengan hikmat dan lancar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00