Rombongan Dari Kabupaten Agam Berkunjung ke Desa Hanura dan BUMD Pesawaran

KBRN, Pesawaran: Perangkat Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, berkunjung ke Desa Hanura, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran yang dinobatkan sebagai Desa Digital terbaik di Indonesia, Kamis (21/10/2021).

Rombongan yang dipimpin Asisten 1 Kabupaten Agam, Rahman,S.IP dan Camat Tilatang Kamang, Ade Herlien, diterima Kepala Desa Hanura Rio Remota dan jajaran, didampingi didampingi Dinas PMD Kabupaten Pesawaran.

Dalam pertemuan itu, dibahas salah satu program unggulan Kabupaten Pesawaran, yaitu Badan Usaha Jejama Berkembang (BUJANG) yang menjadi program Bupati Pesawaran, H.Dendi Ramadhona Kaligis,S.T.,M.Tr.I.P.

Dimana dalam program itu, pemerintah daerah memberikan modal usaha untuk kegiatan Desa Digital Desa Wisata(DEDI DEWI) dan Modal kegiatan usaha BUMDES.

"Dalam kunjungan itu juga membahas Smart Village program Dinas PMDTT Provinsi Lampung di Desa Hanura," kata Direktur Utama BUMD Pesawaran Ahmad Muslimin, kepada RRI.co.id, Kamis malam.

Usai mengunjungi Desa Hanura, rombongan dari Kabupaten Agam menuju ke kantor BUMD Pesawaran, di Hortipark Desa Negeri Sakti, Kecamatan Gedong Tataan.

Setelah berdiskusi dengan jajaran BUMD, rombongan langsung meninjau mini pabrik pengolahan cokelat Andan Jejama.

"Bapak Asisten I Kabupaten Agam akan mengagendakan pembahasan pendirian BUMD di daerah setempat dan berencana menghadirkan BUMD Pesawaran ke Kabupaten Agam untuk menjalin kerjasama antar daerah di multi sektor," pungkasnya.

Selain Asisten I Kabupaten Agam dan  Camat Tilatang Kamang, turut membersamai Wali Nagari Gadut, Masferiedi, Wali Nagari Koto Tangah Amrizal Gunawan, Wali Nagari Kapau Zulkarnain, serta Bamus dari tiga Nagari tersebut.  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00