Sukseskan Program Vaksinasi Covid – 19, Alumni AKABRI 99 (BASE 99) Beri Penghargaan di Way Kanan

KBRN, Way Kanan: Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) 99 (BASE 99) memberikan apresiasi kepada personel Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Kampung bertempat di Polres  Way Kanan karena sukses melaksanakan program vaksinasi Covid -19 dengan capaian 100 persen. Selasa (19/10/2021)

Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung  mengucapkan terima kasih  yang mendalam selama ini sudah bersenergi dengan baik, sehingga kami (Polri) bisa bersama sama berjalan dalam percepatan program Vaksinasi menuju Herd Immunity minimal 70 persen untuk warga terwujud.

Sebab hanya dengan kerja sama yang dilandasi oleh semangat gotong royong, jiwa solidaritas, dan kepedulian sosial yang tinggi, lanjut dia, tiga Kampung di Kabupaten Way Kanan bisa dapat memenuhi target 100 persen.

Atas capaian itu, AKABRI  99 (BASE 99) melalui  AKBP Binsar memberikan penghargaan kepada tiga Bhabinkamtibmas yakni Aipda Angga Kurniawan, Bhabinkamtibmas Kamoung. Brata Yudha Polsek Blambangan Umpu,  Aipda Zuhana Setyadi Bhabinkamtibmas Kamoung Negara Tama Polsek Pakuan Ratu, Briptu Diyah Mufti Ma’rifah, Bhabinkamtibmas Kampung Banjar Negara Polsek Baradatu 

Selanjutnya tiga Babinsa yakni Serma Ardan Syahrudi Babinsa Kampunv Brata Yudha, Koptu Tri Prasetyo Babinsa Kampunv Negara tama, Koptu Mahmudiyono Babinsa Kampung Banjar Negara.

Diberikan juga terhadap tiga Kepala Kampung di antaranya Kepala Kampung Bratayudha Kecamatan Umpu Semenguk Ernawati, disusul Negara Tama Kecamatan Pakuan Ratu Ashari dan Banjar Negara Kecamatan Baradatu Meria Meri.

Tak hanya itu, penghargaan juga diberikan terhadap Kepala UPT. Puskesmas Negeri Baru Mufid AS.S,, Kepala UPT Puskesmas Pakuan Ratu  Suhardi, SKM dan Kepala UPT Puskesmas Baradatu Kabupaten Way Kanan dr Indah Hartati.

Penghargaan itu diberikan sebagai bentuk terima kasih AKABRI  99  atas  prestasinya berperan aktif dalam mendukung program pemerintah Republik Indonesia dalam menangani pandemi Covid –19 dengan melaksanakan program Vaksinasi kepada seluruh masyarakat dengan capaian Vaksinasi 100 % sehingga terciptanya Herd Immunity.

Kapolres berharap semoga ini bisa menjadi contoh  untuk daerah lainnya dan kepada ketiga Kampung yang sudah tercapai Herd Immunity, besar harapan saya tetap patuhi protokol kesehatan jangan sampai lengah dalam berperang melawan Covid -19,” Imbuhnya.

Sementara itu Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya menjelaskan unruk vaksinasi secara keseluruhan di Kabupaten Way Kanan telah mencapai 30 persen, Namun untuk hari ini pihaknya akan mencoba memberikan vaksin sebanyak 20.000 dosis vaksin yang akan di berikan kepada masyarakat.

"Untuk vaksinasi secara keseluruhan di Kabupaten Way Kanan sudah  mencapai 30 persen, Tapi hari  ini kita akan coba memberikan vaksin sebanyak 20.000 dosis kepada masyarakat" Jelas Raden Adipati.

Adipati juga mengatakan walaupun sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat, yang dilakukan oleh masyarakat untuk mencapai herd Imunit tentu tetap harus di vaksin sehingga Dirinya mengucapkan terimakasih kepada pihak Polri dan TNI dan semua pihak yang terlibat sehingga vaksinasi di Way Kanan telah mencapai 30 persen, dan untuk meningkatkan level menjadi level 1 , tentu masyarakatnya harus di vaksinasi.

"Walaupun sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat, yang dilakukan oleh masyarakat untuk menciptakan  herd Imunit tetap harus di vaksin, Saya  mengucapkan terimakasih kepada pihak Polri dan TNI dan semua pihak yang terlibat sehingga vaksinasi di Way Kanan telah mencapai 30 persen, dan untuk meningkatkan level menjadi level 1 , tentu masyarakatnya harus di vaksinasi" Lanjut Raden Adipati.

Kegiatan tersebut selain di hadiri oleh  Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya juga nampak hadir  Dandim 0427/Way Kanan, diwakili oleh Pasiter Kapten.Inf.Ahmad Yani Folsen, Ketua DPRD Nikman Karim, Komadan Kodim 0427 Way Kanan yang di wakili oleh pasieter Kapten,Inf. A.Yani Folsen, Kepala Dinas Kesehatan  Anang Risgiyanto 

Kepala Dinas BPBD Way Kanan Hendri Syahri , Wakapolres Way Kanan Kompol Evinater siallagan,  Pejabat Utama Polres Way Kanan dan peserta Upacara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00