Pemerintah Provinsi Lampung Menerima Hibah 24 Kendaraan Dari PT. Bukit Asam

KBRN, Bandarlampung: Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi menerima hibah 24 Kendaraan dari PT. Bukit Asam Tbk. untuk Pemerintah Provinsi Lampung. Penyerahan dilakukan di PKOR Way Halim, Bandar Lampung, Kamis(23/09/21)

Penyerahan bantuan ini merupakan tindak lanjut dari Perjanjian Kerjasama antara PT. Bukit Asam Tbk Nomor 028/T/ 0400/ HK.03/ III/ 2021 dan Pemerintah Provinsi Lampung Nomor G / 157/B.04/HK/2021 tentang Pemberian Bantuan Peran Serta PT. Bukit Asam Tbk berupa kendaraan kepada Pemerintah Provinsi Lampung;

Adapun kendaraan yang diberikan berjumlah 24 unit. Terdiri dari Ambulance Econo (Suzuki APV) berjumlah 16 Unit; Mobil Samsat Keliling (Suzuki APV) berjumlah 04 Unit; Mobil Ambulance Jenazah (Isuzu Elf) berjumlah 2 Unit; Mobil Operasional (Toyota Hi Ace) berjumlah 1 Unit dan Mobil Penyuluh (Suzuki APV) berjumlah 1 unit.

Bantuan kendaraan yang diberikan ini nantinya akan didistribusikan ke Perangkat Daerah yang membutuhkan sesuai dengan permintaan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada PT Bukit Asam Provinsi Lampung yang terus berkomitmen dan berpartisipasi dalam mendukung pembangunan di Provinsi Lampung, melalui penyerahan Bantuan Coorporate Sosial Responsibility (CSR) berupa 24 unit kendaraan.

"Saya atas nama Pemerintah Provinsi Lampung mengucapkan terimakasih kepada PT Bukit Asam atas komitmennya dalam mendukung pembangunan di Provinsi Lampung," ucap Gubernur.

Menurut Gubernur Arinal, kalangan dunia usaha di Provinsi Lampung baik BUMN/BUMD maupun sektor swasta, memiliki peranan penting dalam pembangunan di Provinsi Lampung.

Pada sisi lain, kemampuan fiskal Pemerintah terutama Pemerintah Daerah sebagai komponen penopang pembangunan sangat terbatas, sehingga Pemerintah Daerah dituntut semakin kreatif dan inovatif dalam merancang program dan pendanaan pembangunan dengan memberdayakan semua komponen dan pilar pembangunan, yaitu Pemerintah, Masyarakat dan Dunia Usaha.

"Saya berharap, dunia usaha sebagai mitra pemerintah dalam pembangunan dapat mengambil peran lebih besar, baik dalam investasi yang ditanamkan maupun dalam bentuk tanggung jawab sosial, lingkungan, dan ekonomi kepada masyarakat secara berkelanjutan, terlebih di masa Pandemi Covid-19 saat ini," ujar Arinal

Sementara itu Direktur Operasi dan Produksi PT. Bukit Asam, Suhedi, mengatakan bahwa hibah yang diberikan hari ini merupakan CSR Tahun 2020, untuk CSR tahun 2021 akan segera dipersiapkan.

Pada kesempatan tersebut Suhedi menyampaikan permohonan maaf Direktur Utama PT Bukit Asam Suryo Eko Hadianto tidak dapat hadir secara langsung karena berhalangan, namun demikian Suhedi menyampaikan pesan beliau.

"Saya menyampaikan pesan Pak Dirut, bahwa kami merasa Bangga dan bersyukur, karena dibawah kepemimpinan Pak Arinal, dalam 1 bulan ini berhasil meraih 3 penghargaan nasional sekaligus, yakni Tindak Lanjut Hasil Pengawasan, Abdi Bakti Tani 2021, dan Juara Umum Gelar Teknologi Tepat Guna Nasional," ucapnya.

Suhedi berharap dengan diberikannya hibah ini semoga dapat memperlancar dan mempermudah Pemerintah Provinsi Lampung dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat, terutama dalam situasi pandemi.

"Kami berharap dukungan yang kami berikan kepada pemda dapat terus terjalin dengan baik, sehingga PT. Bukit Asam dapat memberikan sumbangsih dan kontribusi yang lebih besar kepada masyarakat dan pemeritah daerah," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00