FOKUS: #PEMBELAJARAN ERA PANDEMI

Senin Pekan Depan, Lampung Selatan Mulai Uji Coba PTM

Ilustrasi pembelajaran tatap muka

KBRN, Lampung Selatan: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan akan melakukan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas pada satuan pendidikan PAUD, SD, dan SMP.

Uji coba PTM terbatas di Lampung Selatan itu akan dimulai pada Senin, 20 September 2021 mendatang.

PTM terbatas tersebut digelar berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 41 Tahun 2021, lantaran Lamsel saat ini menerapkan PPKM Level 2.

Sesuai ketentuan, PTM boleh dilaksanakan  dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat.

Berdasarkan Inmendagri, Bupati Lampung Selatan mengeluarkan edaran Nomor 23 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas di Masa Pandemi Corona Virus Disease 19 (Covid-19) di Kabupaten Lampung Selatan.

"Dalam surat edaran Bupati, uji coba PTM terbatas dilaksanakan mulai tanggal 20 September sampai 2 Oktober 2021," kata Kepala Dinas Kominfo Lampung Selatan, M. Sefri Masdian dalam keterangan persnya, Kamis (16/9/2021).

Dia menjelaskan, untuk sekolah yang berada dalam zona hijau, kuning, dan oranye, PTM dilaksanakan dengan kapasitas maksimal 25% dengan penerapan prokes secara ketat.

Selain itu Sefri bilang, SDLB, MILB, SMPLB dan SMLB, MALB melaksanakan PTM dengan kapasitas maksimal 25% sampai 100%, tetap menjaga jarak minimal 1,5 meter dan maksimal lima peserta didik di setiap kelas.

Sementara untuk jenjang PAUD, PTM  dilaksanakan dengan kapasitas 25%,  menjaga jarak minimal 1,5 meter dan maksimal lima peserta didik dalam setiap kelas.

"PTM terbatas ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan zonasi risiko Covid-19 per-desa atau kelurahan," tutup Sefri.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00