Bupati Serahkan Bantuan Kepada KUBe, Pendamping BPNT dan PKH di Lampung Barat

KBRN, Lampung Barat: Pemerintah Kabupaten Lampung Barat menyerahkan bantuan berupa peralatan prasmanan dan kendaraan roda dua kepada kelompok usaha bersama (KUBe) dan pendamping BPNT dan PKH.

Bantuan itu berupa 5 unit kendaraan untuk pendamping bantuan pangan nontunai (BPNT) dan 4 unit untuk pendamping program keluarga harapan (PKH).

Bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus secara simbolis di rumah dinas, Senin (2/8/2021).

"Pemerintah daerah berupaya membantu berupa modal sebagai stimulan agar kelompok penerima dapat berkembang secara mandiri," kata Bupati kepada sejumlah wartawan, saat memberikan sambutan dalam penyerahan bantuan.

Menurut Parosil, bantuan modal itu disesuaikan dengan bidang usaha yang akan dijalankan oleh kelompok usaha yang membutuhkan modal.

Dia menjelaskan KUBe merupakan kelompok yang dibentuk, tumbuh dan berkembang atas prakarsa masyarakat dalam melaksanakan usaha ekonomi produktif guna meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan keluarga.

"Sudah seyogyanya pemerintah hadir di tengah masyarakat dalam situasi pandemi Covid-19. Sebab semua sektor terdampak termasuk bidang usaha, sehingga melalui bantuan ini diharapkan dapat memulihkan sektor usaha," tandasnya.

Sementara itu, pemberian kendaraan Dinas yang diperuntukan bagi pendamping PKH dan BPNT, lanjut Bupati, agar dapat meningkatkan kinerja dengan kemudahan mobilitas yang diberikan.

"Idealnya bantuan kendaraan dinas ini diberikan agar dapat lebih meningkatkan semangat rekan-rekan pendamping PKH dan BPNT," harap Bupati.

Parosil Mabsus memastikan saat ini khusus kendaraan untuk pendamping BPNT baru tersedia 5 unit.

"Sedangkan untuk pendamping yang belum menerima, diupayakan akan direalisasikan pada tahun depan atau menyesuaikan dengan anggaran pemerintah," pungkas Parosil Mabsus.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00