Anggota DPR RI Asal Lampung, Hanan Salurkan Alsintan

Anggota DPR RI asal Lampung Hanan A Razak menyerahkan alat pertanian/ist

KBRN, Lampung Tengah: Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Golkar Hanan A Rozak melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lampung Tengah, Senin (2/8/2021).

Hanan menggelar acara santai di ruang terbuka di empat lokasi di Kecamatan Trimurjo. Selanjutnya mantan Bupati Tulangbawang itu, berdialog tentang hama pertanian, harga padi, pengelolaan air, penggunaan alsintan hingga masalah kesejahteraan petani.

Kunjungan pertama dilakukan oleh Hanan ke Kelurahan Adipuro. Pada kesempatan itu, Hanan juga sempat berdialog dengan Kelompok Tani (Poktan) Jaya Makmur dan Lestari.

Di Adipuro, dia memastikan bantuan alat mesin pertanian (alsintan) yang telah diberikan kepada kelopok tani masih beroperasi atau tidak. Menurut kelompok tani, alsintan yang diperbantukan ke kelompok tani masih berjalan dengan baik.

Anggota DPR RI dari Dapil Lampung 2 ini mengatakan, petani harus tetap kerja untuk menyiapkan pangan. Selain itu, masyarakat diminta mematuhi protokol kesehatan, agar terhindar dari penularan Covid-19.“Dalam situasi pandemi sekarang ini, pertanian masih bertahan bahkan surplus. Karena itu, sebagai Wakil Rakyat di DPR RI, saya terus mendorong petani untuk tetap semangat bertani,” kata Hanan, dalam keterangannya resminya kepada wartawan.

Hanan yang juga Ketua KTNA Provinsi Lampung akan terus berjuang untuk kepentingan petani. “Jika nanti ada bantuan pertanian akan saya salurkan kepada para petani di Lampung khususnya di Dapil Lampung 2,” pungkasnya.

Sementara itu, Kadis Pertanian Holtikultira Lampung Tengah Khresna Rajasa mengharapkan bantuan untuk petani dapat berlanjut. “Karena sektor pertanian dalam kondisi saat ini sektor pertanian paling kuat. Apalagi Kecamatan Trimurjo merupakan salah satu lumbung pangan,” paparnya.

Hadir dalam kunjungan Hanan antara lain, Lurah Adipuro Suwarto, Sugimin Kelompok Jaya Tani. Sulasno Ketua Kelompok Tani Ngudi Makmur. Pada kesempatan itu, Hanan menyalurkan enam unit alsintan roda 2 dan roda 4 di Lampung Tengah

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00