Disdik Lampura Ancam Beri Sanksi Lembaga Pendidikan Yang Melakukan Pembelajaran Tatap Muka

KBRN, Bandar Lampung : Pemerintah Kabupaten Lampung Utara melalui Dinas Pendidikan setempat belum dapat memastikan metode Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka disekolah dapat dilakukan.

Dinas Pendidikan Lampung Utara hingga saat ini masih melarang seluruh sekolah di kabupaten setempat untuk melakukan proses belajar secara tatap muka.

Bahkan Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Utara akan memberi sanksi tegas bagi lembaga pendidikan yang menyelenggarakannya sistem belajar mengajar secara tatap muka sebelum ada instruksi dari pemerintah.

Kepala Dinas Pendidikan Lampung Utara Mat Soleh juga membantah adanya kabar sekolah ditingkat SMP, SD, dan TK di kabupaten tersebut akan menyelenggarakan tatap muka mulai bulan Agustus 2021.

“Sampai saat ini kami belum mendapat instruksi untuk melakukan pembelajaran tatap muka. Kabar yang menyebutkan akan dilakukan pembelajaran tatap muka pada bulan Agustus ini tidak dapat dipertanggungjawabkan. Kami akan beri sanksi tegas jika ada Lembaga Pendidikan yang melanggar,”tegasnya (1/8/2021).

Terkait hal itu Mat Soleh meminta seluruh kepala sekolah dan guru tetap melakukan proses belajar mengajar dengan sistem daring, sampai pandemi covid-19 mereda di wilayah Kabupaten Lampung Utara, dan Pemerintah menilai aman untuk kesehatan para pelajar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00