Lampung Butuh 37 Ton Oksigen Cair Perhari

KBRN, Bandarlampung: Provinsi Lampung di masa pandemi dalam sehari membutuhkan 37 ton oksigen cair untuk pasien di rumah sakit

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, Kamis(29/07/21), mengatakan, kebutuhan liquid oksigen atau oksigen cair di beberapa rumah sakit yang mempunyai tanki penampungan mencapai 37 ton perhari, jumlah itu diluar oksigen dalam tabung.

Ditambahkan, bantuan oksigen cair dari PT. Pusri Palembang sebesar 15 ton lebih, 9, 5 ton diantaranya akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan oksigen cair di RSUD Abdoel Moeloek yang saat ini persediaannya tinggal 0,5 ton, mengingat rumah sakit ini merupakan rujukan utama

"Sisanya nanti akan dibagi ke rumah sakit yang mempunyai tanki liquid, hanya  6 rumah sakit yang ada, nanti malam kabarnya alhamdulillah datang lagi, dari Pusri juga memakai mobil Lampung Gas, jika liquidnya sudah cukup kita akan isi ke tabung-tabung rumah sakit yang tidak punya tangki liquidnya," kata Reihan.

Lebih lanjut dikatakan Reihana, hingga saat ini rumah sakit yang melayani pasien covid-19 di Provinsi Lampung berjumlah 73 rumah sakit.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00