Warga Kecamatan Baradatu Way Kanan Keluhkan Saldo BPNT Kosong

KBRN,Way Kanan: Puluhan warga dari beberapa kecamatan di Kabupaten Way Kanan,mengantri didepan kantor Bank Mandiri di kecamatan Baradatu saat warga penerima manfaat (KPM) meminta kejelasan kosongnya saldo bantuan pangan non tunai (BPNT) sejak bulan mei 2021.

Antrian warga mengakibatkan kerumunan dan tidak menjaga jarak aman, namun tidak terlihat satupun petugas dari satgas penanganan covid 19 untuk mensosialisasikan terkait kampanye pencegahan penularan covid 19, Bantuan BPNT seharusnya menjadi angina segar bagi masyarakat ditengah sulitnya ekonomi dimasa pandemi, Namun puluhan warga tersebut mengeluhkan karena kosongnya saldo BPNT di kartu.

Sulastri (22) Tahun warga kampung Banjar Agung  salah seorang warga yang sering mengeluhkan terkait hal itu yang biasa mendapatkan, Namun dalam beberapa bulan sejak mei 2021 rekeningnya kosong hal itu diketahui saat dirinya mengecek di e-warung akan tetapi saldonya kosong.

‘’Saya biasa mendapatkan tapi dalam beberapa bulan sejak mei 2021 rekening saya kosong pas saya ngecek di e-warung’’Jelas Sulastri.

Hal senada juga diungkapkan oleh Yani Asidah (35) tahun, Dirinya sudah lima bulan sejak maret 2021 tidak lagi mendapatkan bantuan pangan non tunai meskipun memilki kartu keluarga sejahtera (KKS).

‘’Sudah lima bulan sejak maret 2021 tak pernah dapat bantuan walaupun saya punya KKS’’ Keluh Yani.

Sementara itu pihak dari Bank Mandiri hingga berita ini ditayangkan, belum bisa di konfirmasi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00