Pemkab Pesawaran Siapkan Dana Bantuan Sosial Untuk Warga

KBRN, Pesawaran: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran menyiapkan anggaran Rp300 juta untuk warga yang sedang isolasi mandiri atau meninggal karena terpapar virus covid-19.

Hal itu diungkapkan Sakroni, Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Pesawaran, saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (28/7/2021).

Menurut Sakroni, anggaran tersebut akan diberikan kepada warga yang terpapar virus covid-19, baik yang meninggal dunia maupun sedang isolasi mandiri.

"Untuk warga yang isolasi mandiri disiapkan sebesar Rp200 juta dengan rincian Rp500 ribu per kepala. Sedang untuk yang meninggal dunia Rp100 juta dengan rician Rp3 juta untuk satu orang," jelasnya.

Bantuan tersebut diberikan langsung ke rekening warga atau diberikan langsung kepada ahli waris dan perwakilan dari keluarga yang sedang isolasi mandiri.

Sakroni mengungkapkan, saat ini di Pesawaran terkendala dengan berkas pendataan warga yang terpapar virus covid-19, baik yang sudah meninggal maupun yang isolasi mandiri.

"Sementara ini baru terdata ada sebanyak 60 orang yang meninggal dunia dan 400 orang sedang isolasi mandiri. Dan anggaran yang ada saat ini, disiapkan untuk warga yang terdata ini," ungkapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00