Empat Kakam Hasil Pilkakam Serentak Dalam Wilayah Kecamatan Blambangan Umpu di Lantik

KBRN,Way Kanan : Bupati Kabupaten Way Kanan, Raden Adipati Surya, melantik empat Kepala Kampung di Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan, Kamis (17/6/2021). Pelantikan tersebut, disaksikan langsung oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Way Kanan, serta elemen masyarakat.

Adipati berpesan, kepada seluruh Kepala Kampung yang dilantik agar benar – benar mengerti fungsi dan tugas dari seorang Kepala Kampung, mematuhi aturan, dan jangan gampang mengganti aparatur Kampung yang memang sudah berpengalaman.

“Pelajari betul tugas seorang Kepala Kampung . Biar kalian benar – benar mengerti. Dan kelolala dana Desa dengan baik sesuai dengan anggaran dan aturan yang ada,” jelasnya.

‘’Melibatkan masyarakat dalam hal pembangunan dan kegiatan lainnya, adalah salah satu cara yang bagus juga untuk memperlihatkan transparansi kinerja seorang Kepala Kampung, Namun, jangan membangun yang bukan prioritas, selalu kedepankan asas manfaat saat melakukan pembangunan,” terangnya.

Adipati juga menjelaskan,Kepuasan seorang Pemimpin adalah ketika Rakyat telah mencintai mereka. Cara untuk mendapatkan cinta Rakyat adalah dengan mencintai mereka terlebih dahulu, Rencananya, setelah Pelantikan di Kecamatan Blambangan Umpu, Bupati Kabupaten Way Kanan beserta rombongan akan melakukan Pelantikan Kepala Kampung di Kecamatan Umpu Semenguk dan Kecamatan Pakuan Ratu.

Pelantikan Kepala Kampung yang dilakukan di Balai Kampung Umpu Bhakti, merupakan Pelantikan empat Kepala Kampung yang berada di Kecamatan Blambangan Umpu,  yakni , M. Helmi Ibrahim sebagai Kepala Kampung Lembasung, Eva Sofyana, sebagai Kepala Kampung Umpu Bhakti, Lukmadi, sebagai Kepala Kampung Sri Rezeki, dan Noviansah sebagai Kepala Kampung Tanjung Sari.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00