17 Juni Pelantikan Kakam Terpilih Tiga Kecamatan di Way Kanan

KBRN,Way Kanan : Pelaksanaan Pelantikan Kepala Kampung (Kakam) Terpilih Pada Pilkakam Serentak 27 Mei 2021 lalu akan segera bergulir. Namun, jadwal pelantikan menyesuaikan dengan jadwal dari protokol Bupati Way Kanan, Hal itu dikatakan Ketut Artike, Kepala Bidang Penataan Administrasi Pemerintahan Kampung, Dinas PMK Way Kanan, Senin (14/06/2021).

Menurutnya, saat ini SK pengangkatan Kakam terpilih sedang diproses, dan jadwal pelantikannya akan disesuaikan dengan jadwal Bupati Way Kanan.

“Kalau untuk SK Kakam Terpilih, sedang di proses oleh Bagian Hukum Setdakab Way Kanan. Kemudian, setelah SK-nya keluar, maka kita memiliki waktu 30 hari untuk melakukan pelantikan. Namun, jadwalnya protokol bupati yang mengatur, karena menyesuaikan kegiatan bupati,” jelasnya.

Dikatakan Ketut Artike, pelantikan Kakam terpilih yang sudah direncanakan yakni, Kakam terpilih di Kecamatan Blambangan Umpu, Umpu Semenguk dan Pakuan Ratu.

“Rencananya, pelantikan Kakam terpilih di tiga kecamatan tersebut, dilakukan pada 17 Juni mendatang. Pelantikannya, akan dilakukan di masing-masing kecamatan,” ujarnya.

Ditambahkan Ketut, Dinas PMK hanya menyiapkan berkas pelantikan Kakam terpilih. Sedangkan, teknis pelaksanaan pelantikan dilakukan oleh pihak kecamatan masing-masing.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00