Polres Way Kanan Gelar Latpra Ops Ketupat Krakatau 2021

Polres Way Kanan sedang melakukan rapat pra operasi ketupat Krakatau 2021.

KBRN,Way Kanan: Polres Way Kanan menggelar Pelatihan Pra Operasi (Latpra Ops) Ketupat Krakatau tahun 2021 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlangsung di GSG Pesat Gatra Polres Way Kanan, Kamis (6/5/2021). 

Operasi Ketupat Krakatau 2021 dilaksanakan selama  12  hari  dimulai  pada  tanggal  6  Mei sampai dengan 17 Mei 2021  guna mencegah penyebaran Covid-19.

Kegiatan dibuka oleh Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung, di dampingi Wakapolres Way Kanan Kompol Evinater Siallagan, Kabag Ops Kompol Suharjono  dan dihadiri Pejabat Utama, para Kasat, Kapolsek Jajaran dan anggota yang terlibat dalam surat perintah operasi. 

Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung menyampaikan kegiatan pelaksanaan Lat Pra Ops kali ini tentunya kita sudah memahami tentang pelaksanaan Ops Ketupat yaitu sama dengan tahun sebelumnya, situasinya masih sama dalam pandemi Covid 19, dan saya harapkan semua yang terlibat dalam Ops Ketupat pada tahun ini telah memahami situasi yang ada.  

"Untuk itu perlu di pedomani bersama, Ini akan menjadi tugas berat dari personil yang tergabung dalam 3 Pos Pam, tetap waspada penyebaran Covid-19 dan ancaman terorisme,” Imbuh Kapolres.

Sementara, di dalam Pos Pam juga ada instansi terkait yang akan membantu lakukan koordinasi dengan baik, saling bersinergi tidak mengedepankan kewenangannya masing – masing,  seperti  pada saat pemberhentian kendaraan untuk pengecekan suhu maka kita kedepankan dinas kesehatan dan tidak lupa terkait penyebaran Covid-19, untuk menyiapkan masker untuk dibagikan kepada masyarakat yang  tidak menggunakan masker.

Kemudian segala aspek yang dibutuhkan mulai dari perlengkapan dan penampilan perorangan diperhatikan dengan baik, tidak ada yang berpakaian dinas tidak rapih jangan sampai ada temuan dan teguran dari pimpinan.

Lebih Lanjut, Operasi Ketupat Krakatau Tahun 2021 ini adalah tercegahnya masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan  mudik lebaran Tahun 2021.

Selain itu,  bertujuan agar terjaminnya rasa aman ditengah - tengah Masyarakat dalam menjalankan Ibadah Puasa dan Merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 H serta terhindar dari Covid-19, juga terwujudnya situasi keamanan serta ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif.

Sementara itu Kabag Ops Polres Way Kanan mengingatkan, perlu kita ketahui Provinsi Lampung sudah banyak terpapar Covid-19, berkaitan dengan itu larangan - larangan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah tentang pengetatan yang artinya tidak boleh melintas, pada tanggal 06 Mei 2021 nanti akan dilaksanakan peniadaan mudik lebaran tahun 2021, akan tetapi sudah banyak kendaraan - kendaraan yang sudah nyolong start untuk melaksanakan mudik baik di Kabupaten Way Kanan ataupun Kabupaten lainnya.

Dalam pelaksanaan Operasi Ketupat tahun ini Polres Way Kanan Menyiapkan 3 Pos Pam yang terdiri dari 2 Pos Pelayanan dan 1 Pos Pantau guna memantau kegiatan masyarakat yang nantinya akan bekerja sama dengan pihak TNI, Satpol PP serta dinas terkait.” Jelas Kabag Ops.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00