Sebuah Truk Bermuatan Bawang Merah Nyaris Ludes Terbakar Saat Masuk Gerbang Tol Bakauheni

KBRN, Lampung Selatan: Sebuah kendaraan Truk Colt Diesel nopol BG 8536 D bermuatan Bawang merah nyaris ludes terbakar saat hendak masuk gerbang Tol Bakauheni Selatan, Rabu (5/5/21) dini hari sekira pukul 00.50 Wib

Panit II PJR Polda Lampung wilayah Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Bakauheni selatan, AIPDA Jodi Prasetyo mengungkapkan, Jadi pada saat kami melakukan patroli giat rutin malam, kami melihat ada satu buah truk jenis colt diesel yang baru saja melintas dari arah pelabuhan Bakauheni menuju Bandarlampung pas hendak memasuki pintu gerbang tol utama Bakauheni Selatan KM 04 itu tadi kami melihat tetesan api yang menyala dari dalam bak mesin kendaraan tersebut.

"Kami langsung memberhentikan kendaraan tersebut untuk dilakukan pemadaman pada api yang menyala dibagian dalam kendaraan mesin dan dibantu dengan petugas Tol dengan menggunakan APAR (Alat Pemadam Api Ringan) yang sudah disediakan digerbang pintu Tol". Ungkap Jodi Prasetyo, Rabu (5/5/21) dini hari

Ia melanjutkan, diketahui penyebabnya adalah sebuah ban dalam yang meleleh karena berada didalam mesin kendaraan sehingga menyebabkan timbulnya percikan api.

"Menurut keterangan sopir, tadi si sopir ini menaruh ban serep bagian dalam diatas box atas kendaraan, namun pihaknya tidak mengetahui bahwa ban dalam tersebut jatuh ke dalam bagian mesin kendaraan sehingga menimbulkan percikan api. Ya Alhamdulillah dengan upaya kami bersama petugas tol bergerak cepat jadi api belum sempat membesar dan bisa dipadamkan segera".Tukas AIPDA Jodi Prasetyo.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00