Ketua DPRD Balam Lantik Andika Jaya Kusuma Gantikan Pandu Kusuma Dewangsa

KBRN, Bandarlampung: Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandar Lampung, Wiyadi SP melantik dan mengambil sumpah Andika Jaya Kusuma sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) masa jabatan 2019-2024 dalam rapat paripurna istimewa yang digelar Selasa (04/05/21).

Pelantikan itu berdasarkan SK Gubernur Lampung No. G/190/B.01/HK/2021 tanggal 31 Maret 2021 tentang peresmian pengangkatan Pengganti Antar Waktu Anggota DPRD Kota Bandar Lampung masa jabatan 2019-2024.

Andika Jaya Kusuma menggantikan Pandu Kusuma Dewangsa yang terpilih sebagai Wakil Bupati Lampung Selatan pada Pilkada 2020 lalu.

Ketua DPRD Kota Bandar Lampung, Wiyadi SP dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan selamat menjalankan tugas kepada Andika Jaya Kusuma sebagai anggota dewan.

Wiyadi berharap kehadiran Andika dapat memberikan energi baru dan meningkatkan kinerja DPRD Kota Bandar Lampung dalam menjalankan tiga fungsi utamanya yaitu, fungsi anggaran, fungsi pembentukan perda dan fungsi pengawasan.

"Saya berharap anggota DPRD yang baru dapat bekerjasama dan saling mengisi untuk tercapainya kesejahteraan masyarakat khususnya aspirasi masyarakat di daerah pemilihan yang diwakili," ujar Wiyadi SP.

Dalam kesempatan itu Wiyadi juga menyampaikan penghargaannya kepada Pandu Kusuma Dewangsa atas kinerjanya selama ini dalam memajukan Kota Bandarlampung.

Diketahui, Andika Jaya Kusuma dari PPP berdasarkan hasil Pileg Kota Bandarlampung tahun 2019 mendapatkan 198 suara atau nomor dua terbanyak di Dapil II Kota Bandar Lampung yang meliputi Kecamatan Tanjungkarang Barat, Tanjungkarang Timur, Tanjungkarang Pusat dan Enggal.

Perolehan suara itu berada satu peringkat dibawah Pandu Kusuma Dewangsa yang mendapat suara 4.931.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00