Halalbilhalal, Warga Wates Timur Gelar Wayang Kulit Semalam Suntuk

KBRN,  Pringsewu : Dalam rangka halalbilhalal Idulfitri 1443 H, masyarakat Pekon Wates Timur, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung mengadakan pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk.

Wayang Kulit Semalam Suntuk oleh Dalang Ki Teguh Surono dengan membawa kisah atau lakon 'Lahire Sang Pamomong' ini digelar di Balai Adat Jawa, Wates Timur, Sabtu (14/05/22) malam, dihadiri oleh Bupati Pringsewu Sujadi dan Kepala Perwakilan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Lampung Sumitro beserta jajaran pemerintah daerah dan tokoh masyarakat setempat.

Acara yang juga disiarkan secara langsung oleh Lembaga Penyiaran Publik Lokal - Radio Siaran Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu (Radio Pringsewu FM 107.2 Mhz) ini dibuka secara resmi oleh Bupati Pringsewu dengan prosesi penyerahan wayang kepada Dalang Ki Teguh Surono.

Dalam sambutannya, Bupati Pringsewu Sujadi menyampaikan ucapan Selamat Idulfitri 1443 kepada seluruh masyarakat Wates Timur dan Kabupaten Pringsewu.

Menurut bupati, pagelaran Wayang Kulit kali ini terasa sangat istimewa, karena dihadiri oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Lampung. "Beliau adalah yang menjadikan Kabupaten Pringsewu ini berada di jalur yang benar, dengan selalu mengawasi jalannya pemerintahan, utamanya masalah keuangan dan pembangunan yang dijalankan Pemerintah Kabupaten Pringsewu, agar tidak salah dan keliru. Sehingganya nanti pada 18 Mei 2022 diharapkan Kabupaten Pringsewu bisa mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian untuk ke-7 kalinya dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI", harapnya.

Selain itu, lanjut Sujadi, bilamana selama ini dalam memimpin Kabupaten Pringsewu ada hal-hal yang tidak berkenan, pihaknya memohon maaf yang sebesar-besarnya serta setulus-tulusnya. Sebab, mulai 22 Mei 2022 nanti dirinya bersama Wakil Bupati Fauzi akan selesai menjalani masa tugas sebagai Kepala dan Wakil Kepala Daerah dan kembali menjadi warga biasa. Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada seluruh masyarakat yang selama ini sudah memberikan kepercayaan untuk memimpin Kabupaten Pringsewu.

Bahkan, sejak dirinya menjadi anggota DPD RI, kemudian Wakil Bupati Tanggamus serta dua kali menjadi Bupati Pringsewu. "Juga terimakasih saya haturkan kepada seluruh warga Pekon Wates Timur dan seluruh masyarakat Pringsewu lainnya yang selama ini sudah menjadikan Pringsewu sebagai daerah yang aman, tenteram dan nyaman serta damai, sehingga Pringsewu menjadi ladang bagi semua orang untuk mencari rezeki. Hal ini merupakan modal utama yang kita banggakan", katanya. 

Karenanya, ia mengajak bersama-sama menjaga Kabupaten Pringsewu yang terdiri dari beragam suku bangsa dan agama agar selalu Bersenyum Manis (Bersih, Sehat, Ekonomis, Nyaman, Unggul, Maju dan Mandiri serta Aman dan Agamis) dengan ridho Allah SWT. (*/ Isnanto Hapsara)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar