Walikota Bandar Lampung Menyatakan Semua Walikota Yang Hadir Pada HUT Apeksi Ke 22 di Berikan Perlakukan yang Sama

konpres_persiapan_apeksi.jpeg

Deskripsi Gallery

KBRN, Bandar Lampung : Dalam rangka persiapan penyelenggaraan Hut Apeksi ke-22 Pemkot Bandar Lampung Telah siap untuk menyambut kedatangan para peserta walikota se-Indonesia dan Para pejabat Negara.

Sebagai persiapan jelang pelaksanaan HUT Asosiasi Pemerintaha Kota Seluruh Indonesia (Apeksi)i Ke-22 Tahun 2022, seeluruh jararan pemerintahan dan forkompinda kota Bandar Lampung Rabu, (25/05/2022) megelar rapat pemantapan.

Dalam kesempatan tersebut juga digelar konfrensi pers kepada sejumlah awak media terkait kesiapan dan juga penyebaran informasi secara luas terkait penyelenggaraan Apeksi ke 22 tersebut.

Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan bahwa kesiapan kota Bandar Lampung sebagai tuan rumah sudah 99 persen, artinya satu persennya tinggal penyelenggaraan.

Disamping itu juga dijelaskan bahwa sebanyak 58 walikota yang sudah terkonfirmasi menyatakan akan hadir langsung tanpa melalui perwakilan, bahkan sebagian sudah ada yang akan tiba di Bandar Lampung pada Kamis besok (26/05) dan akan dilakukan penjemputan diBandara Raden Inten II.

“Jadi kesiapan kita sudah 99 persen ya satu persennya tinggal pelaksanaan kegiatan dan yang sudah terkonfirmasi alaham dulilah sejauh ini sebayak 58 wailikota yang hadir langsung tidak diwakili,”Kata Eva Dwiana.  

Menurut walikota itu secara umum dalam penyambutan dan juga fasilitas yang akan digunakan para walikota tersebut tidak ada yang khusus, yaitu kendaraan roda 4 jenis kijang inova. Namun jika memang ada yang memesan secara khusus pribadi atau menyediakan kendaraan pribadi sendiri juga tidak masalah.

“Jadi terkait penyambutan para walikota se Indonesia ini ya kita lakukan sama tidak ada pemberlakua, khusus, tapi terkait adanya anak dan menantu pak peresiden RI Joko Widodo, masalah kemanan kalres dan dandim yang lebih tahu,”Ungkapnya.  

Lebih lanjut walikota mengatakan hal yang terpenting dalam kegitan tersebut yaitu peningkatan PAD dan juga membangkitkan perkonomian para peelaku UMKM, dan prekonomian Provinsi lampung secara umum.

“Jadi kegiatan ini tentu akan memberikan dampak pada peningkatan PAD kita dan juga kebangkitan ekonomi, seperti UMKM kita, dan secara umum kebangkitaan perekonomian provinsi Lampung,”Ujarnya pula.

Untuk itu walikota berharap kepada seluruh masyarakat Bandar Lampung dan juga Provinsi Lampung untuk bersama mendukung seuksesnya kegiatan HUT Apeksi ke 22 ini. Serta diharapkan juga kegiatan ini bisa meningkatkan sektor wisata yang ada diProvinsi Lampung untuk dikunjungi para wisatawan luar daerah.

Gallery Info

  •   Dibuat oleh : Fery Nuryadi
  •   Tanggal : 25 Mei 2022

Share this

FOTO LAINNYA