Untuk Menarik Minat Atlet Sepatu Roda diButuhkan Sarana Prasarana  Yang Memadai

sepatu_roda.jpg

Deskripsi Gallery

KBRN Bandar Lampung :  Ketersedian sarana dan prasarana serta adanya sosialisasi secara masif diyakini akan mampu  menarik minat masyarakat untuk menjadi atlet sepatu roda diProvinsi Lampung.

Sebagaimana diungkapkan  pelatih sepatu roda Provinsi Lampung Heru Suwito,  kepada RRI Senin (08/11/2021) minat masyarakat untuk menjadi atlet sepaturoda diLampung masih sangat kurang. Menurutnya haltersebut dikarenakan karena kurangnya sarana dan prasarana terutama lapangan untuk bermain atau belatih sepatu roda dan kurangnya sosilisasi kepada masyarakat yang seharusnya dilakukan secara masif.

Pelatih sepatu roda Lampung itu juga menjelaskan untuk bermain sepatu roda di butuhkan lapangan khusus, sehingga para pesepatu roda dapat lebih leluasa, lebih konsentrasi dalam mengembangkan pola permainan dan kecepatan.

Namun untuk saat ini sementara  ia harus melatih anak asuhnya dengan memanfaatkan lapangan yang ada di PKOR dengan segala keterbatasan dan kehati-hatian. Sehingga latihan tidak fokus dan para anak asuhnya kurang konsentrasi.

“Kalau dilakukan sosialisasi secara masif dan sarana maupun prasarananya memadai saya yakin akan lebih menarik bagi masyarkat untuk menjadi sorang atlet sepaturoda ya, karena ini olahraga yang menantang dan menyenangkan,”ujar dia.

Lebih lanjut  Heru Suwito menjelaskan, sebagaimana upaya pemerintah provinsi Lampung dalam  meningkatkan prestasi dibidang olahraga, recananya akan membangun sport center agar para atlet dapat berlatih dalam satu kawasan yang terpusat di Itera.

Hal tersebut tentunya menjadi sebuah harapan dalam mearik minat bagi masyarakat untuk menjadi atlet sepatu roda. Sehingga akan lebih banyak lagi bibit atlet sepaturoda yang berpotensi dan berprestasi .

Gallery Info

  •   Dibuat oleh : Fery Nuryadi
  •   Tanggal : 08 Nov 2021

Share this

FOTO LAINNYA