Dir LPU RRI Tutup Workshop Artificial Intelligence Berbasis Potensi Daerah di Lampung

Dir LPU RRI Tutup Workshop Artificial Intelligence Berbasis Potensi Daerah di Lampung

Deskripsi Gallery

KBRN, Bandarlampung: Kegiatan workshop Artificial Intelligence Berbasis Potensi Daerah yang digelar Puslitbangdiklat LPP RRI secara resmi ditutup oleh Direktur Layanan dan Pengembangan Usaha RRI, Anhar Achmad, di Bandarlampung, Senin (30/8).

Dalam kesempatan tersebut, Dir LPU Anhar Achmad mengatakan, workshop Artificial Intelligence merupakan kegiatan yang sangat penting dilakukan. LPP RRI sebagai lembaga informasi harus bisa memberikan informasi yang berguna bagi masyarakat.

“Ini yang akan kita kembangkan, seperti apa informasi itu, bagaimana melakukan inputnya maka kita gelar workshop ini yang diikuti oleh seluruh satker. Diharapkan seluruh satker yang mengikuti ini untuk bisa mengembangkan potensi daerah yang nanti akan coba kita kembangkan dan kita narasikan di dalam Artificial Intelegen sehingga nantinya masyarakat yang ingin mengetahui informasi terkait berita dan sebagainya dapat dilihat di RRI,” jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan Kapuslitbangdiklat LPP RRI, Adi Pramono, bahwa peranan daerah sangat dibutuhkan untuk berkontribusi pada aplikasi RRI SPRINT. Rencananya, Artificial Intelligence yang dikembangkan RRI ini akan menghimpun minimal 25,000 data dari 65 satker RRI dan terverifikasi.

“Kita harapkan, data yang diperoleh ini dapat menjadi sarana bagi promosi daerah. Data yang dihimpun juga menonjolkan berbagai potensi dan kelebihan dari suatu daerah ” tutupnya

Gallery Info

  •   Dibuat oleh : Fathia Zata Dini
  •   Tanggal : 30 Agu 2021

Share this

FOTO LAINNYA

00:00:00 / 00:00:00